ADVERTISEMENT

Hajatan Legislator DKI Bikin Warga Diimbau Tak Lewat Setu Babakan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Jul 2022 05:50 WIB
Area danau Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan sudah kembali dibuka
untuk umum sejak Sabtu, 23 Oktober lalu. Wisata kedaerahan budaya Betawi yang berlokasi
di Jl. RM. Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel, ini sudah kembali ramai pengunjung.
Foto ilustrasi Setu Babakan (Tiara Rosana/detikcom)
Jakarta -

Rencana hajatan wakil rakyat Jakarta membuat jalanan rakyat terhalang. Warga kemudian diimbau untuk tak lewat jalan depan hajatan apabila acara dimulai, lusa.

Adalah anggota Komisi A dari Fraksi Partai Gerindra, DPRD DKI Jakarta, Purwanto, yang punya rencana hajatan itu. Dia hendak menggelar resepsi pernikahan anaknya di Setu Babakan (Zona A), Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dari jam 08.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 WIB tengah malam, Sabtu (16/7) lusa.

Informasi rencana resepsi pernikahan diketahui lewat surat imbauan dari Lurah Srengseng Sawah. Imbauan di surat itu yakni warga tidak melintas di kawasan Setu Babakan saat resepsi berlangsung, tujuannya untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan.

"Mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk sementara waktu tidak melintas atau menghindari ruas jalan tersebut pada waktu dan tanggal tersebut di atas untuk menghindari penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan," tulis surat imbauan tersebut seperti dilihat detikcom, Rabu (13/7) kemarin.

Berarti nantinya, diperkirakan bakal ada kemacetan di ruas jalan itu, yakni Jl M Kahfi II. Namun demikian, jalan itu tidak ditutup.

Selanjutnya, imbauan jangan lewat Setu Babakan saat ada hajatan:

Lihat juga Video: Aksi Kocak Sapi saat Idul Adha: Ngamuk di Hajatan-Loncat ke Kali

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT