ADVERTISEMENT

Rayakan Idul Adha, J99 Corp Salurkan 43 Hewan Kurban di 9 Daerah

Erika Dyah - detikNews
Selasa, 12 Jul 2022 18:15 WIB
J99 Corp Salurkan 43 Hewan Kurban di 9 Daerah
Foto: Dok. J99 Corp
Jakarta -

J99 Corp perusahaan holding milik Juragan 99, Gilang Widya Pramana merayakan Idul Adha 1443 H dengan menyalurkan 43 hewan kurban yang terdiri atas 36 sapi dan 7 kambing. Hewan kurban ini dibagikan ke 9 kota/kabupaten yang menjadi wilayah operasi perusahaan, antara lain yaitu Malang, Surabaya, Pasuruan, Sidoarjo, Jakarta, Bandung, Bekasi, Depok, dan Medan.

Chief Executive Officer (CEO) J99 Corp, Danang Dwi Yuanto mengatakan kegiatan ini dilakukan serentak oleh seluruh unit bisnis yang ada di bawah naungan J99 Corp. Adapun kegiatan yang ini dilakukan rutin setiap tahun sebagai salah satu bentuk kepedulian J99 Corp terhadap masyarakat, khususnya masyarakat sekitar lokasi perusahaan.

"Kami bersyukur atas kesempatan dan berkah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa hingga hari ini J99 Corp dapat berbagi daging kurban kepada masyarakat," ungkap Danang dalam keterangan tertulis, Selasa (12/7/2022).

J99 Corp Salurkan 43 Hewan Kurban di 9 DaerahFoto: Dok. J99 Corp

Ia menegaskan maraknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tak menjadi halangan bagi pihaknya untuk berbagi dan menebar manfaat bagi banyak orang. Kendati demikian, J99 telah memberi catatan kepada seluruh pelaksana di masing-masing daerah untuk memastikan daging yang dibagikan melalui proses pemeriksaan kesehatan dan kelayakan.

"Tidak hanya itu, kami juga menekankan agar semua proses kurban tetap menjaga dan mengurangi kerumunan terlalu besar," papar Danang.

J99 Corp Salurkan 43 Hewan Kurban di 9 DaerahFoto: Dok. J99 Corp

Danang menambahkan kegiatan pemotongan dan penyebaran hewan kurban dilakukan dengan berbagai cara, sesuai dengan hasil diskusi masing-masing penyelenggara dengan masyarakat sekitar. Diketahui, beberapa hewan disalurkan ke masjid dan masyarakat sedangkan beberapa lainnya dipotong di lingkungan perusahaan berkolaborasi dengan warga sekitar.

Lihat juga video 'Meski Dipenjara, Putra Siregar Tetap Berkurban hingga Dapat Rekor MURI':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT