ADVERTISEMENT

Bangun Masjid di Malang, Gilang J99: Dedikasi untuk Mama Tercinta

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 13:49 WIB
Peletakan batu pertama masjid Juragan 99.
Foto: dok. J99 Corp
Jakarta -

Pemilik J99 Corp atau yang dikenal sebagai Juragan 99, Gilang Widya Pramana meresmikan pembangunan masjid di Kota Malang. Ia mengungkap masjid bernama Masjid Jannah 99 ini merupakan persembahan untuk mendiang ibunya yang meninggal pada Desember 2020 lalu.

"Kami dedikasikan masjid ini untuk mama tercinta, sebagai bentuk jalan bakti kami kepada mama. Dan semoga doa-doa baik yang dipanjatkan dari masjid ini bisa membawa ampunan dosa dan pahala surga bagi mama dan bagi banyak orang lain," ungkap Gilang dalam keterangan tertulis, Selasa (28/6/2022).

Adapun masjid ini akan berada di wilayah Timur Kota Malang dan berdiri di atas tanah seluas dua hektare. Gedungnya mempunyai konsep modern kontemporer dengan bentuk seperti peci yang dikelilingi 99 nama Allah atau asmaul husna.

"Pembangunan ini sudah kami rencanakan sejak cukup lama, karenanya kami bersyukur akhirnya pada momentum yang berbahagia ini, kita bisa melaksanakan peletakan batu pertama atas pembangunan Masjid Jannah 99," tuturnya.

Dalam peresmiannya yang berlangsung Jumat (24/6) lalu, Gilang menjelaskan keinginannya membangun masjid ini telah menjadi keinginan terpendam dirinya dan sang istri, Shandy Purnamasari. Ia pun merasa bersyukur karena masjid tersebut akhirnya mulai dibangun dan ditargetkan selesai dibangun sekitar 1 sampai 1,5 tahun mendatang.

Peletakan batu pertama masjid J99.Peletakan batu pertama masjid J99. Foto: dok. J99 Corp

"Ini memang mimpi saya dan istri yang sudah lama ingin punya masjid yang besar, bagus, megah, dan tentunya bisa bermanfaat bagi banyak orang. Nah namun memang dalam proses desainnya tidak bisa cepat-cepat, karena kami ingin persiapannya matang. Perlu mencari lokasi dan arsitek yang tepat, dan Alhamdulillah semua itu sekarang sudah tersedia," jelasnya.

Lebih lanjut, Gilang menjelaskan desain masjid yang akan dibangunnya tak hanya memiliki konsep modern kontemporer. Sebab, masjid itu juga akan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Desainnya seperti kopiah mahkota jadi memang akan berbentuk bulat, kemudian masjidnya seperti orang tawaf. Ada ukiran seperti tawaf makanya ukiran 99 asmaul husna. Nantinya, kita akan memperbanyak kegiatan keagamaan di sini, agar masjidnya juga membawa manfaat bagi masyarakat Malang," pungkasnya.

Lihat juga video 'Arti Al-Mumtadz, Masjid yang Akan Dibangun Ridwan Kamil Dekat Makam Eril':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT