ADVERTISEMENT

Viral Karyawan Joget Dekat Kandang Orang Utan, Serulingmas Zoo Buka Suara

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 10 Jul 2022 23:53 WIB
Orang Utan
Ilustrasi. (Getty Images)
Jakarta -

Video berisi seorang karyawan Serulingmas Zoo joget di dekat kandang orang utan viral di media sosial. Membenarkan kejadian tersebut, Serulingmas Zoo buka suara soal ulah karyawannya tersebut.

Seperti video yang dilihat detikcom, Minggu (10/7/2022), seorang pria karyawan Serulingmas Zoo mengenakan baju kerja warna gelap berjoget di dekat kandang orang utan. Video viral tersebut berdurasi 19 detik.

Orang utan di dalam kandang kemudian mengeluarkan tangannya, lalu memegang bagian pundak karyawan Serulingmas Zoo. Tak hanya itu. Orang utan tersebut juga memegang bagian kepala dan rambut pria tersebut.

Video viral mendapatkan beragam komentar dari warganet. Serulingmas Zoo di akun media sosial buka suara soal video viral karyawannya tersebut.

"Halo kak, terimakasih atas kritik yang disampaikan ke kami. kritik-kritik yang disampaikan akan kami jadikan pembelajaran bagi kami agar lebih menyebarkan hal-hal positif dan mengedukasi," kata Serulingmas Zoo membalas cuitan warganet.

Serulingmas Zoo sudah memberikan teguran kepada karyawan yang joget di dekat kandang orang utan. Serulingmas Zoo juga meminta karyawan tersebut menghapus semua video yang menyangkut satwa mereka.

"Terkait dengan viralnya video yang sedang beredar di lini masa, kami membenarkan bahwa yang ada di dalam video tersebut adalah karyawan Serulingmas Zoo. Menindaklanjuti hal tersebut, pihak manajemen telah memberikan teguran dan meminta kepada yang bersangkutan untuk menghapus video-video yang menyangkut satwa kami dan tidak edukatif," tulis Serulingmas Zoo dalam pernyataannya.

"Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanannya. Kejadian ini akan kami jadikan pembelajaran bagi kami ke depannya sehingga tidak akan terjadi hal serupa," imbuhnya.

(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT