ADVERTISEMENT

Round-Up

6 Hal tentang Pria Viral Ditarik Orang Utan Berujung Penyesalan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Jun 2022 22:04 WIB
Viral di media sosial video memperlihatkan seorang pria ditarik oleh orang utan di Kebun Binatang Kasang Kulim, Riau. Petugas menyebut pria tersebut melanggar aturan dengan melompati pagar pembatas.
Viral Pria Ditarik-tarik Orang Utan di Kebun Binatang di Riau (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang pria pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim di Kampar, Riau, viral karena ditarik orang utan. Pria bernama Hasanal Arifin (19) itu ditarik orang utan saat membuat konten.

Dilansir dari detikSumut, Selasa (7/6/2022), video insiden Hasanal ditarik orang utan itu viral di media sosial.

Kronologi Ditarik Orang Utan

Dalam video yang viral itu, terlihat seorang Hasanal di depan kamera mencoba berinteraksi dengan orang utan di dalam kandang. Namun tiba-tiba orang utan dalam kandang menariknya.

Orang utan itu mulanya menarik baju Hasanal. Hasanal pun tampak menjerit ketakutan dan mencoba melepaskan diri.

Namun orang utan justru makin kuat menarik kaki pria tersebut ke kerangkeng. Seorang pria lain yang hendak menolongnya juga ikut ditarik.

Berawal dari Iseng Membuat Konten

Melansir dari detikSumut, Hasanal melewati pembatas jarak dengan kandang orang utan. Hal itu dilakukannya demi membuat konten.

"Kejadian kemarin saat jam makan siang. Jadi pengunjung ini buat video melewati pembatas," kata Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim Desrizal, yang dikutip detikcom, Rabu (8/6/2022).

Desrizal mengatakan, pria tersebut membuat konten tanpa izin. Dia pun mengimbau seluruh pengunjung kebun binatang agar memperhatikan aturan yang berlaku.

"Dia buat konten tanpa izin, tidak ada izin sama petugas. Untungnya nggak terluka karena hanya ditarik saja, kondisi orang utan sudah dewasa, usia 15 tahun," tegas Desrizal.

"Kami imbau agar kejadian serupa tidak terulang kembali, kami minta pengunjung yang mau berkunjung ke Kasang Kulim untuk mematuhi peraturan yang ada," imbuhnya.


Kondisi Kandang Sudah Sesuai Prosedur

Tim investigasi dipimpin Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan, Arry Purnama langsung turun ke lokasi untuk melakukan konfirmasi hal tersebut. Berdasarkan pantauan, kandang sudah memenuhi persyaratan di mana ada pembatas dengan jarak yang cukup aman bagi pengunjung. Bahkan, terdapat papan peringatan untuk tidak memberi makan satwa dan melewati pagar pembatas.

Kondisi kandang disebut sudah sesuai prosedur. Simak di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT