Penampakan Mas Bechi Saat Diserahkan ke Jaksa

ADVERTISEMENT

Penampakan Mas Bechi Saat Diserahkan ke Jaksa

Tim detikJatim - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 11:14 WIB
Mas Bechi dilimpahkan
Konferensi pers pelimpahan kasus pencabulan yang dilakukan Mas Bechi. (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Jombang -

DPO kasus pencabulan pada santriwatinya, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42), akhirnya diserahkan Polda Jatim ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. Proses Pelimpahan tersangka dan barang bukti dilakukan di Rutan I Surabaya Kanwil Kemenkumham Jatim atau dikenal Rutan Medaeng.

"Kami telah melakukan proses tahap 2 dan diterima langsung oleh penyidik," kata Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Totok Suharyanto, seperti dilansir dari detikJatim, Jumat (8/7/2022).

Pantauan detikJatim, saat dilakukan proses pelimpahan tahap dua dan konferensi pers, Bechi menggunakan baju hitam dan mengenakan masker. Ia juga melihat ke belakang.

"Kita telah melaksanakan kewajiban untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti," imbuh Totok.

Bechi akhirnya menyerah usai ponpesnya dikepung ratusan polisi selama belasan jam. Dari catatan detikJatim, kemarin (7/7/2022) mulai pukul 07.00 WIB, petugas gabungan dari Polda Jatim dan Polres Jombang mendatangi dan mengepung kawasan Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang. Sebanyak 15 truk dan water cannon disiagakan di lokasi.

Belasan truk itu keluar masuk membawa simpatisan yang menyerang dan menghalang-halangi petugas untuk mengamankan Mas Bechi. Bahkan arus lalu lintas di sekitar lokasi ditutup dan dialihkan ke kawasan lain.

Total simpatisan yang diamankan 320 orang. Sebanyak 20 di antaranya anak-anak. Mereka berasal dari luar kota. Yakni Malang, Banyuwangi, Semarang, juga dari Yogya. Bahkan ada yang dari Lampung.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video 'Drama Penangkapan Mas Bechi hingga Akhirnya Menyerahkan Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT