Timeline Mas Bechi DPO Kasus Cabul Dikepung Polisi hingga Serahkan Diri

ADVERTISEMENT

Timeline Mas Bechi DPO Kasus Cabul Dikepung Polisi hingga Serahkan Diri

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 10:12 WIB
Penampakan Mas Bechi, DPO pencabulan diperiksa kesehatannya usai menyerahka diri ke polisi, Jumat (8/7/2022).
Penampakan Mas Bechi, DPO pencabulan, diperiksa kesehatannya usai menyerahka diri ke polisi. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42), tersangka dugaan pencabulan santriwati, menyerahkan diri setelah dikepung polisi. Mas Bechi kini sudah dititipkan di Rutan Medaeng untuk ditahan.

Pihak kepolisian gabungan dari Polda Jatim, Polres Jombang, dan Satbrimob awalnya tiba di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur, pada Kamis (7/7) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, polisi mengepung dan menutup akses keluar masuk jalan pondok mulai dari Jembatan Ploso hingga traffic light Bawangan.

Polisi dengan tameng dan gas air mata disiagakan berbaris di depan pintu pondok pesantren. Tak ada seorang pun yang bisa keluar atau masuk pondok pesantren kala itu.

Berjam-jam dikepung, Mas Bechi belum kunjung juga tertangkap. Hingga pada akhirnya, sekitar pukul 23.00 WIB, Mas Bechi menyerahkan diri.

Berikut timeline pengepungan hingga Mas Bechi menyerah:

Kamis (7/7)

Pukul 07.00 WIB

Pengepungan pondok pesantren oleh aparat kepolisian terjadi pada Kamis (7/7) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu polisi menutup akses keluar dan masuk pondok pesantren sembari mencoba masuk.

Aparat kepolisian dengan tameng dan gas air mata pun disiagakan berbaris di depan pintu pondok pesantren. Tak ada seorang pun yang bisa keluar atau masuk pondok pesantren kala itu.

Polisi sempat dihalangi pihak ponpes, simak di halaman berikutnya.

Simak Video 'Drama Penangkapan Mas Bechi hingga Akhirnya Menyerahkan Diri':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT