Mangkir Panggilan Tersangka Berujung Medina Zein Dijemput Paksa

ADVERTISEMENT

Mangkir Panggilan Tersangka Berujung Medina Zein Dijemput Paksa

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 06:26 WIB
Depok -

Kasus selebgram Medina Zein terkait pencemaran nama baik memasuki babak baru. Medina Zein dijemput paksa polisi setelah dua kali mangkir panggilan polisi sebagai tersangka di kasus tersebut.

Sebelumnya Medina Zein dilaporkan oleh selebgram Marissya Icha. Medina Zein dilaporkan setelah menyebarkan tangkapan layar yang berasal dari direct message (DM) seseorang ke akun Instagramnya, yang pada intinya menuduh Marissya sebagai 'germo' dan 'ani-ani'.

Singkatnya, Medina Zein kemudian ditetapkan sebagai tersangka. Namun, dua kali pemanggilan polisi sebagai tersangka, Medina Zein magkir hingga polisi kemudian menjemput paksa yang bersangkutan.

Medina Zein dijemput paksa oleh tim penyidik Polda Metro Jaya. Dua orang polwan turut serta dalam proses penangkapan Medina Zein.

Pengacara Medina Zein, Razman Arif Nasution juga membenarkan penjemputan paksa kliennya itu. Razman mengatakan Medina Zein dijemput paksa tanpa perlawanan.

Berikut fakta-fakta Medina Zein dijemput paksa polisi yang dirangkum detikcom sebagai berikut:

Medina Zein Dijemput Paksa di Bandung

Medina Zein dijemput paksa tim Polda Metro Jaya di kediamannya di Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (7/7) pagi. Penjemputan paksa Medina Zein ini terkait kasus yang dilaporkan oleh Marissya Icha.

"Medina zein telah dijemput paksa dengan surat perintah membawa, dalam kasus LP atas nama korban Marissya Icha," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Kamis (7/7/2022).

Setiba di Jakarta, Medina Zein kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diperiksa kesehatan.

Alasan Polisi Jemput Paksa Medina Zein

Polisi mengungkapkan alasan penjemputan paksa Medina Zein. Selebgram yang dikenal suka jual-beli tas mewah itu dijemput paksa karena sudah dua kali mangkir panggilan polisi.

"Karena mangkir dari dua kali panggilan penyidik tanpa alasan yang jelas," imbuh Zulpan.


Baca di halaman selanjutnya: Medina Zein pernah sesumbar menantang polisi untuk jemput paksa, asalkan....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT