ADVERTISEMENT

Perjalanan Kasus Medina Zein hingga Dijemput Paksa Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 16:59 WIB
Gaya Medina Zein yang kembali berhijab.
Medina Zein (Foto: Dok. Instagram @medinazein92.)
Jakarta -

Selebgram Medina Zein dijemput paksa polisi setelah mangkir dari panggilan sebagai tersangka. Medina Zein dijemput paksa di kediamannya di Bandung, Jawa Barat, pagi tadi.

"Medina Zein telah dijemput paksa dengan surat perintah membawa, dalam kasus LP atas nama korban Marissya Icha," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Kamis (7/7/2022).

Medina Zein kemudian diserahkan ke kejaksaan, mengingat berkas perkara sudah lengkap (P21). Sebelum diserahkan ke jaksa, kesehatan Medina Zein diperiksa di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Hari ini akan dilakukan tahap 2 juga terhadap Medina Zein dalam perkaranya yang lain atas nama korban Uci Flowdea. Keduanya terkait pidana pencemaran nama baik," imbuh Zulpan.

Pengacara Medina Zein, Razman Arif Nasution, mengatakan tidak ada perlawanan dari Medina Zein saat dijemput polisi. Razman menyebut kliennya kooperatif.

"Tadi tidak ada perlawanan yang dilakukan. Tidak ada ribut tidak ada. Ini proses yang sedang dijalani," ujar Razman saat dihubungi secara terpisah.

Medina Zein menyandang status tersangka atas dua perkara. Berikut perjalanan kasus Medina Zein sejak dilaporkan hingga dijemput paksa polisi yang detikcom rangkum sebagai berikut:


13 September 2021: Medina Zein Dipolisikan Marissya Icha

Medina Zein dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh selebgram Marissya Icha atas dugaan pencemaran nama baik. Pelapor menyebut sudah dua kali mengajak Medina Zein mediasi, tapi tidak pernah direspons.

Marissya Icha kemudian menjelaskan awal mula laporannya kepada Medina Zein. Dia menyebut laporan ini berawal dari dugaan penipuan jual-beli tas branded yang diduga KW yang dilakukan Medina Zein.

"Awalnya jual-beli tas dengan kawan-kawan saya lalu saya suarakan saja, karena pihak dirugikan sudah bilang kalau nggak ada iktikad baik nanti di-speak up. Dan nggak ada iktikad baik akhirnya di-speak up, tapi berkembang ke mana-mana saya terseret ke urusan pribadi saya, ke anak-anak dan keluarga," terang Marissya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Medina Zein dilaporkan atas dugaan pelanggaran di Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik. Medina pun turut dilaporkan di Pasal 27 ayat 3 juncto 45 UU ITE.

29 September 2021: Medina Zein Diperiksa

Medina Zein menjalani pemeriksaan sebagai terlapor atas laporan dugaan pencemaran nama baik ke selebgram Marissya Icha. Total ada 27 pertanyaan yang dilayangkan penyidik kepada Medina Zein.

"Klien kami menjawab 27 pertanyaan dengan lancar ya. Tentunya dengan adanya pembuktian juga," kata pengacara Medina Zein, Machi Ahmad, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Machi mengatakan pemeriksaan kliennya sebagai terlapor berlangsung selama empat jam. Dia menegaskan pemeriksaan hari ini perihal kasus pencemaran nama baik, bukan soal adanya penipuan atau penggelapan.

Baca di halaman selanjutnya: Medina Zein dipolisikan crazy rich asal Surabaya.

Simak Video 'Kuasa Hukum Tepis Spekulasi Medina Zein Bersembunyi di Balik Sakitnya':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT