ADVERTISEMENT

Sean Ngaku Tak Ajak ke Hotel Duluan, Ayu Thalia Tantang Buka CCTV

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 22:45 WIB
Nicholas Sean Purnama
Foto: Nicholas Sean Purnama. (Wilda/detikcom)

Kuasa hukum Ayu Thalia, Pitra Romadoni, mengaku tak ambil pusing terkait pernyataan Sean itu. Menurut Pitra, pembuktian dan fakta persidangan sudah diungkap oleh saksi Jimmy Santoso beberapa waktu lalu.

"Jadi gini, kalau memang keterangan dia mengatakan seperti itu silakan, itu hak jawab dia, akan tetapi berdasarkan pembuktian dan fakta persidangan, sudah jelas Jimmy Santoso ya saksinya mengatakan bahwasanya pernah ke hotel," kata Pitra.

"Yang kedua, saksi juga tidak ada membantah pada waktu itu saya mempertanyakan apakah pada tanggal sekian Saudara bersama dengan terdakwa pernah ke hotel Ascott, yang bersangkutan tidak membantah, nah itu artinya sebuah petunjuk, petunjuk ini terdakwa ataupun Ayu Thalia di sini dijemput ke Pasific Place lho, dan keterangan saksi atas nama Jimmy Santoso itu acara party," kata Pitra.

Ayu Thalia pada sidang sebelumnya mengaku pernah tidur bareng dan check in bareng Nicholas Sean di hotel. Nicholas Sean memberikan klarifikasi, di hotel dirinya tak berduaan dengan Ayu Thalia.

Nicholas Sean saat itu menyebut temannya yang bernama Jimmy Santoso juga ada di hotel tersebut. Mereka bertemu saat itu di hotel.

Selasa, (21/6), Jimmy Santoso bersaksi untuk Nicholas Sean. Pertanyaan soal pengakuan Ayu Thalia check in bareng Nicholas Sean di hotel tak terhindarkan.

Jimmy tak membantah soal Nicholas Sean dan Ayu Thalia ke hotel bersama.

"Pernah (saya ke hotel) diajak bersama Nicholas dan Ayu. Bukan jalan-jalan," kata Jimmy di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Saat itu, karena PPKM dan tempat nongkrong tutupnya cepat, Nicholas buka kamar. Saat itu mau minum. Nicholas buka kamar hotel," bebernya soal check in yang dilakukan Nicholas Sean.

Jimmy Santoso mengatakan tak hanya Nicholas Sean yang membawa minuman. Dia juga membawa dan memastikan Nicholas Sean tidak berduaan dengan Ayu Thalia.

"Saya bawa minum juga di sana. Di situ tidak hanya ada Nicholas dan Ayu Thalia," jelasnya.

Diketahui, saat ini Ayu Thalia duduk sebagai terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik. Ayu Thalia didakwa terkait kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh anak Ahok, Nicholas Sean. Ayu Thalia dinilai melanggar Pasal 311 ayat 1 KUHP dan Pasal 310 ayat 1 KUHP.


(whn/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT