ADVERTISEMENT

DPO Pemicu Kerusuhan Babarsari Jogja Menyerahkan Diri

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 17:01 WIB
Jumpa pers penetapan dua tersangka kekerasan di Jambusari yang jadi pemicu kerusuhan di Babarsari, Rabu (6/7/2022).
Jumpa pers penetapan dua tersangka kekerasan di Jambusari yang jadi pemicu kerusuhan di Babarsari, Rabu (6/7/2022). (Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Jakarta -

Pria berinisial AL, DPO kasus penyerangan di Jambusari yang memicu kerusuhan Babarsari, menyerahkan diri ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). AL datang bersama beberapa rekannya ke Polda DIY.

"Yang datang itu saudara AL dan beberapa rekannya," kata Dirreskrimum Polda DIY Kombes Ade Ary Syam Indradi di Mapolda DIY, dilansir dari detikJateng pada Kamis (7/7/2022).

Polda DIY sebelumnya memang menerbitkan DPO dalam kasus Jambusari, yang menyebabkan kerusuhan di Babarsari, atas nama tersangka inisial AL alias L. AL datang ke Mapolda DIY bersama dengan perwakilan Forum Pemuda NTT.

"Ini sedang proses pemeriksaan guna menjadi terang peristiwa pidana yang telah terjadi sehingga nanti kami dapat menentukan siapa tersangkanya," ucapnya.

Ade Ary menerangkan tersangka lainnya, yakni berinisial R, hingga saat ini masih dalam pencarian. Baik AL dan R merupakan tersangka dalam kasus penyerangan Jambusari, yang memicu kerusuhan di Babarsari.

Selain AL, lanjutnya, beberapa pihak yang mengetahui kejadian di tempat karaoke, Jambusari, maupun di Babarsari juga ikut hadir di Polda DIY. Polisi pun terus berupaya untuk mengungkap kasus ini.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Kala Babarsari Masih Memanas, Angkringan Juga Dibakar':

[Gambas:Video 20detik]




(aud/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT