ADVERTISEMENT

Anak Haji Lulung Ditunjuk Jadi Ketua PPP Jakarta

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 14:42 WIB
Putra Lulung, Guruh Tirta Lunggana (Zunita Putri/detikcom)
Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana (Zunita Putri/detikcom)
Jakarta -

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengangkat Guruh Tirta Lunggana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta. Guruh Tirta resmi menggantikan ayahnya, Abraham Lunggana atau Haji Lulung, yang meninggal pada 14 Desember 2021.

Pengangkatan Guruh Tirta Lunggana sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP pada 28 Juni 2022. Sekretaris Wilayah PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany, yang akrab disapa Gus Najmi, mengatakan penunjukan Tirta dianggap menjadi pilihan tepat merawat semangat perjuangan dan melanjutkan estafet kepemimpinan Haji Lulung.

"Sosok H Tirta merupakan figur yang mirip dengan ayahandanya. Visi kepemimpinan, daya juang, dan kedekatan beliau dengan masyarakat menjadi nilai positif untuk PPP DKI Jakarta. Kami mengucapkan selamat," kata Gus Najmi dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7/2022).

Gus Najmi menuturkan penunjukan Guruh Tirta sebagai pengganti Haji Lulung cocok dengan kebutuhan PPP DKI dan sesuai dengan visi PPP sebagai 'rumah ulama istana umat'.

"Keputusan tersebut menggambarkan bagaimana pimpinan pusat memahami kebutuhan PPP DKI Jakarta dengan memilih sosok yang akrab dengan rakyat dan ulama. Keputusan ini turut menunjukkan kolaborasi positif antara pusat dan daerah dalam menyongsong 2024," ucapnya.

Politikus PPP ini juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kepemimpinan H Farhan Hasan Al-Amri yang sebelumnya menjadi nakhoda sementara PPP DKI Jakarta. Menurutnya, proses transisi kepemimpinan dari Almarhum Haji Lulung berjalan dengan produktif.

"Tentunya kerja keras dan usaha yang juga dilakukan oleh Bang Haji Farhan semasa menjadi Plt Ketua juga menjadi gambaran bagaimana PPP DKI Jakarta saling bahu-membahu dan memiliki komitmen untuk terus solid menyongsong 2024," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Anak Haji Lulung Merapat ke PPP: Lanjutkan Perjuangan Almarhum':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT