ADVERTISEMENT

Sekjen Bangga Anak Haji Lulung Gabung PPP: Kami Berikan Karpet Merah

Nahda Rizki Utami - detikNews
Jumat, 15 Apr 2022 16:22 WIB
Wakil Ketua Umum PPP M. Arwani Thomafi
Sekjen PPP Arwani Thomafi (Dok PPP)
Jakarta -

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN Guruh Tirta Lunggana pindah ke PPP. Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menilai kedatangan Guruh menambah kepercayaan diri PPP agar lebih sukses.

"Alhamdulillah kami berterima kasih. Kami sangat bangga dengan kehadiran beliau dan banyak lagi di belakang beliau yang akan ikut secara langsung membesarkan PPP," kata Arawani kepada wartawan di Pullman Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (15/4/2022).

Guruh adalah anak mantan politikus PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Selain Guruh, anggota DPRD Fraksi PAN lainnya, Riano P Ahmad, pindah ke PPP.

Arwani mengaku kedatangan Guruh dan Riano memberikan semangat kepada para kader PPP, baik di DKI Jakarta maupun di luar. Hal itu, kata Arwani, tentunya menjadi support bagi PPP.

"Kami akan memberikan karpet merah bagi beliau berdua dan tentu banyak yang akan berada bersama beliau ya dan tentu ini jadi support bagi kami. Semakin tambah kepercayaan diri kami agar lebih sukses," jelas Arwani.

"Tak hanya di DKI, tapi masuknya beliau berdua berikan semangat pada kader-kader PPP di luar Jakarta," tambahnya.

Arwani menilai Guruh dan Riano mempunyai kapasitas dan kemampuan di struktur partai. Mereka dinilai mempunyai pengalaman dan dapat memperkuat DPW PPP DKI.

Sebelumnya, dua anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN, yakni Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad, pindah ke PPP. Guruh, yang merupakan putra Haji Lulung, mengatakan kepindahannya itu untuk melanjutkan perjuangan sang ayah.

"Yang jelas melanjutkan perjuangan almarhum ya, yang belum tuntas, kalau di PAN tidak ada masalah, jadi kita keluar secara baik-baik," kata Guruh kepada wartawan di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/4).

Sementara itu, Riano mengatakan kepindahannya juga karena ingin mengembalikan PPP ke masa jaya.

"PPP adalah partai yang pernah membesarkan saya. Saya dari tahun 2006 itu sudah menjadi anggota struktural PPP sampai 2014 jadi anggota DPRD dari PPP, saat itu PPP terjadi dualisme, saat itu akhirnya kita harus menentukan sikap," katanya.

"Kebetulan saya satu fraksi dengan Pak Lulung, akhirnya kita hijrah, dan hari ini saya melihat partai yang dulu mempertahankan saya kenapa menjadi semakin merosot jauh, mudah-mudahan dengan kehadiran saya dapat mengembalikan PPP, yang tadinya di DKI ada sejarah menang itu bisa dikembalikan lagi," imbuhnya.

Simak video 'Anak Haji Lulung Merapat ke PPP: Lanjutkan Perjuangan Almarhum':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT