ADVERTISEMENT

Aksi Derek Atasi Parkir Liar agar Tak Macet di Senopati

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 08:00 WIB
Polda Metro Jaya dan Dishub DKI menderek mobil yang parkir sembarangan di Jl Senopati, Jaksel.
Polda Metro Jaya dan Dishub DKI menderek mobil yang parkir sembarangan di Jl Senopati, Jaksel. (Foto: dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Kemacetan di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, hampir terjadi setiap hari. Lalu lintas di Jalan Senopati terhambat karena banyaknya kendaraan parkir di bahu jalan.

Minimnya lahan parkir di kafe-kafe yang berada di sepanjang Jalan Senopati hingga Jalan Gunawarman membuat pengunjung memarkirkan kendaraannya sembarangan. Tak hanya di bahu jalan, kendaraan yang parkir di trotoar juga kerap mengganggu pejalan kaki.

Seakan menjadi sebuah 'kebiasaan', parkir liar di kawasan Senopati ini terjadi hampir setiap hari, terutama malam hari pada jam ypulng kerja. Kemacetan di Jl Senopati akibat parkir liar ini acap kali menimbulkan ekor panjang hingga ke SCBD dan juga Gunawarman.

Kemacetan di Jl Senopati akibat parkir liar ini disorot Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Irjen Fadil pun langsung menginstruksikan anggotanya untuk menderek kendaraan yang parkir liar di Jl Senopati tersebut.

Parkir liar di Jalan Senopati ini dibahas dalam forum rapat analisis dan evaluasi (anev) Polda Metro Jaya yang digelar Senin (4/7) lalu. Awalnya, Fadil meminta Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana untuk membereskan kemacetan di Jakarta.

"Contoh di sepanjang Jalan Suryo dan di sepanjang Jalan Senopati, kalau bisa setiap hari diderek itu mobil yang parkir (sembarangan) di depan," kata Fadil dalam rapat anev yang diunggah ke akun Instagram @kapoldametrojaya, Selasa (5/7).


Kapolda Metro Minta Mobil Parkir Liar Diderek

Mantan Kapolda Jatim ini meminta adanya sanksi tegas terkait parkir liar. Dia meminta jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya menderek tiap kendaraan warga yang diparkir sembarangan di jalan.

"Kalau perlu ada posko lalu lintas bersama DLLAJR di situ. Saya akan lihat mulai hari ini ke depan. Saya mau Anda taruh derek di situ, Anda taruh anggota di situ, begitu ada yang parkir sembarangan, tarik," seru Fadil.

"Macet kok dibiarkan. Nah di tempat lain juga di Jaksel, Jakut, Jaktim khususnya di tempat-tempat yang sangat mengganggu kepentingan umum," tambahnya.

Baca di halaman selanjutnya: puluhan mobil parkir liar diderek....

Lihat juga Video: Antisipasi Puncak Macet Lagi, Petugas Siapkan Montir-Mobil Derek

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT