ADVERTISEMENT

Bandel! 6 Mobil Parkir Liar di Jl Wolter Monginsidi Diderek Malam ini

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 20:48 WIB
Mobil parkir liar di Jalan Wolter Monginsidi diderek petugas (Karin Nur Secha/detikcom)
Mobil parkir liar di Jalan Wolter Monginsidi diderek petugas. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran geram melihat kemacetan di Jakarta, salah satunya di Jalan Wolter Monginsidi, yang kerap macet karena banyak mobil parkir liar. Kini mobil-mobil tersebut diderek petugas.

Pantauan detikcom di Jl Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pukul 20.15 WIB, terdapat enam kendaraan yang diderek petugas. Seluruh kendaraan ini merupakan kendaraan roda empat.

Mobil-mobil ini diderek menggunakan mobil milik Dishub. Terjadi kemacetan di Jl Suryo karena mobil derek petugas tengah terparkir di lokasi ini. Terlihat petugas melakukan penilangan kepada sejumlah mobil.

Sementara itu, pantauan detikcom di Jl Senopati, sudah tidak terlihat kendaraan yang parkir liar, baik di atas trotoar maupun di pinggir jalan raya.

Kemudian, di Jl Gunawarman juga tidak terlihat kendaraan yang parkir liar. Bahkan di lokasi ini tidak terjadi kemacetan.

Terlihat juga sejumlah petugas gabungan berpatroli di lokasi tersebut. Dari petugas kepolisian hingga Dishub.

Kapolda Metro Perintahkan Anggota Derek Parkir Liar

Sebelumnya diberitakan, Irjen Fadil Imran geram melihat kemacetan di Jakarta. Menurutnya, kemacetan itu terjadi bukan hanya karena volume lalu lintas yang tinggi, tetapi juga karena kendaraan parkir sembarangan.

"Contoh di sepanjang Jalan Suryo dan di sepanjang Jalan Senopati, kalau bisa setiap hari diderek itu mobil yang parkir (sembarangan) di depan," ujar Fadil dalam rapat anev yang diunggah di akun Instagram pribadinya, seperti dilihat detikcom, Rabu (6/7/2022).

Lebih lanjut Fadil meminta jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya menyikapi serius masalah parkir liar ini. Apalagi kepentingan pedestrian terganggu karena trotoar dipakai untuk parkir kendaraan.

"Saya minta teman-teman di lalu lintas sudah mulai berbicara bagaimana mengurai kemacetan. Kalau macet karena volume bukan macet ya terjadi peningkatan, nggak apa-apa. Tapi kalau macet karena memang parkir sembarangan, padahal sudah ada pedestrian, itu yang menurut saya harus kita tertibkan," pungkas Fadil.

Lihat juga video 'Parkir Liar, Belasan Kendaraan di Bandung Terjaring Operasi Cabut Pentil':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT