ADVERTISEMENT

Pendamping Ungkap Ketakutan Korban Pencabulan Diancam Suruhan Mas Bechi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 20:14 WIB
Siapa MSA anak kiai Jombang? Seorang anak kiai Jombang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena kasus pencabulan santriwati.
Mas Bechi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Korban pencabulan anak kiai di Jombang, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42), disebut kerap merasa ketakutan. Korban mendapat ancaman hingga intimidasi orang suruhan Bechi.

"Saat ini korban ketakutan, jadi dengan adanya kondisi seperti ini, korban dan keluarganya merasa takut. Karena mereka sering sekali melakukan upaya di luar pikiran korban," ungkap pendamping korban, Nun Sayuti, seperti dikutip dari detikJatim, Rabu (6/7/2022).

Nun menyebut korban dan keluarganya sempat beberapa kali didatangi orang suruhan Bechi. Bahkan korban disebut diancam agar menutup kasus ini.

"Mendatangi korban, mengintimidasi korban, ada upaya penekanan. Itu pernah dilakukan, mereka mendatangi korban, memberi ancaman apabila ini tidak selesaikan, maka akan mendatangkan risiko yang besar dan tidak bertanggung jawab kepada korban," imbuh Nun.

Saat ini korban sudah tak lagi mendapat ancaman. Namun, sekitar 4 bulanan lalu, kediaman korban sempat didatangi ketua salah satu organisasi Shiddiqiyyah. Saat itu, orang tersebut membawa seseorang yang disebut dari Polda Jatim. Kedatangannya pun ditolak oleh keluarga korban karena trauma.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga video 'Sederet Perlawanan Anak Kiai Jombang DPO Kasus Pencabulan':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT