ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Tempat Sampah Bakal Ditambah di Area Dukuh Atas Tempat ABG Kumpul

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 19:22 WIB
Kondisi taman Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (6/7/2022).
Kondisi taman Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (6/7/2022) (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Jakpus) akan menambah tempat sampah di area kumpul ABG di Dukuh Atas sehingga kebersihan lingkungan makin terjaga.

"Kita tambah tenaga Satpol PP untuk jaga, tambah ditambah tempat sampah tambah banyak," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat dihubungi, Rabu (6/7/2022).

Namun wacana penambahan tempat sampah masih dibahas, termasuk soal jumlah tempat sampah baru yang disiapkan.

"Nanti kita hitung dulu," katanya.

Diketahui, di kawasan Dukuh Atas, dilaporkan banyak sampah berserakan seiring ramainya warga yang berkunjung. Sejumlah warga mendukung wacana pengenaan sanksi terhadap pembuang sampah sembarangan.

Namun warga juga meminta agar tong sampah diperbanyak. Sebab, banyaknya sampah berserakan dinilai juga lantaran minimnya ketersediaan tong sampah.

"Menurut saya, faktor utamanya bukan karena orangnya, tapi benar-benar sarananya jauh-jauh banget, lihat aja ke sana, sampai sana enggak ada (tempat sampah). Itu yang harus dibenahi menurut saya," kata seorang warga bernama Ahmad (26) saat ditemui di area Dukuh Atas, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, jarak antar-tong sampah di area Dukuh Atas sangat berjauhan. Dia meminta agar tong sampah ditambah sehingga jaraknya tidak berjauhan.

"Jarak tempat di sini jauh dari sana ke sana. Saya aja nyari tempat sampah ke belakang tadi harus ke tong sampah. Jadi tempat sampah itu ya minimal 15 meter lah soalnya di sini lumayan padat juga," ucap Ahmad.

Simak video 'Cerita Anak Tongkrongan Sudirman: Nggak Pernah Mabuk dan Bikin Rusuh':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT