ADVERTISEMENT

Demo Mahasiswa di Jalan Sudirman Bogor Selesai, Lalin Kembali Normal

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 18:59 WIB
Situasi lalu lintas di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kembali normal usai demo mahasiswa
Situasi lalu lintas di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kembali normal usai demo mahasiswa. (Rizky/detikcom)
Bogor -

Demo mahasiswa di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, berakhir. Massa demo meninggalkan lokasi berjalan menuju Jalan Ahmad Yani.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (6/7/2022) pukul 18.45 WIB, petugas kebersihan mulai membersihkan sisa-sisa ban yang terbakar di lokasi demo. Petugas kepolisian terlihat membongkar kawat duri yang semula terpasang.

Lalu lintas di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kembali normal. Pengendara bisa melintas seperti semula.

Arus lalu lintas di Jalan Sudirman sendiri terlihat lancar. Mulai dari pintu utama Istana Bogor hingga Taman Air Mancur.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro menyebut demo bisa berjalan tertib setelah bernegosiasi. Meski sempat terjadi aksi bakar ban di dekat kawat berduri.

"Memang titik ini adalah sesuai dengan undang-undang. Jadi ada jarak, rumah sakit, instansi militer, sehingga negosiasi pada hari ini alhamdulillah bisa berlangsung dengan baik. Aksi juga tertib dan damai," kata Susatyo di lokasi demo.

Sebelum meninggalkan lokasi demo, mahasiswa membacakan tuntutannya. Adapun tuntutan yang dibacakan adalah sebagai berikut:

1. Menteri Hukum dan HAM dan DPR RI Komisi III untuk membuka draf RKUHP terbaru ke publik.
2. Mendesak Menteri Hukum dan HAM dan DPR RI Komisi III untuk menghapus 14 isu krusial dalam RKUHP.
3. Mendesak Presiden Joko Widodo mengeluarkan instruksi kepada Menteri Hukum dan HAM untuk menunda pembahasan RKUHP dengan DPR RI Komisi III.

Lihat juga video 'Ricuh Unjuk Rasa Tolak RKUHP di Tasik, Mahasiswa-Polisi Bentrok!':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT