ADVERTISEMENT

Mahasiswa Demo Tiba di Jalan Sudirman Bogor, Arus Kendaraan Dialihkan

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 17:06 WIB
Polisi alihkan arus lalu lintas di Jalan Sudirman, Kota Bogor imbas mahasiswa gelar demonstrasi.
Polisi mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Sudirman, Kota Bogor, imbas mahasiswa gelar demonstrasi. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Jakarta -

Mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di Jalan Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor. Hal itu membuat kepolisian mengalihkan arus lalu lintas (lalin).

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (6/7/2022) pukul 16.33 WIB, kendaraan yang datang dari arah Jalan Ir H. Juanda diarahkan menuju Jalan Jalak Harupat. Kendaraan dari Jalan Ir H. Juanda tidak bisa menuju Jalan Sudirman.

"Lewat sana (Jalan Jalak Harupat) ya Pak," ujar salah satu petugas di lokasi sambil mengarahkan pengendara di depan pintu utama Istana Bogor.

Sejumlah mahasiswa nampak mulai berorasi. Lokasi demo berjarak sekitar 300 meter dari pintu utama Istana Bogor.

"Hidup mahasiswa!," ujar orator menggunakan pengeras suara saat memulai aksi demo.

Kawat berduri terpasang di sekitar lokasi demo. Petugas kepolisian juga tampak berjaga di sekitar kawat berduri tersebut.

Mahasiswa tampak berdiri di depan kawat berduri dengan membawa sejumlah atribut demo. Di antaranya bendera organisasi dan poster berisi tuntutan.

"Hukum bukan alat penutup mulut," tulis salah satu poster yang dibawa mahasiswa.

Diketahui, aliansi mahasiswa akan menggelar demo di Jalan Sudirman, Kota Bogor. Adapun tuntutannya adalah sebagai berikut:

1. Menteri Hukum dan HAM dan DPR RI Komisi III untuk membuka Draft RKUHP terbaru ke publik.
2. Mendesak Menteri Hukum dan HAM dan DPR RI Komisi III untuk menghapus 14 isu krusial dalam RKUHP.
3. Mendesak Presiden Joko Widodo mengeluarkan intruksi kepada Menteri Hukum dan HAM untuk menunda pembahasan RKUHP dengan DPR RI Komisi III.

Polisi alihkan arus lalu lintas di Jalan Sudirman, Kota Bogor imbas mahasiswa gelar demonstrasi.Polisi alihkan arus lalu lintas di Jalan Sudirman, Kota Bogor, imbas mahasiswa menggelar demonstrasi. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)

Simak juga 'Pemerintah Serahkan Urusan Buka Draf RKUHP untuk Publik ke DPR':

[Gambas:Video 20detik]




(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT