ADVERTISEMENT

Viral 76 Burung Dilepas Polisi Malah Ditangkapi Warga Sukabumi

Siti Fatimah - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 16:09 WIB
Burung yang dilepas polisi di HUT Bhayangkara ditangkap warga di Sukabumi
Foto: Burung yang dilepas polisi di HUT Bhayangkara ditangkap warga di Sukabumi. (istimewa)
Sukabumi -

Pada momen perayaan HUT ke-76 Bhayangkara, polisi melepas 76 merpati di Lapang Merdeka Sukabumi. Tak berselang lama, burung yang terbang itu malah diambil warga.

Dilansir dari detikJabar, momen kocak itu terekam dalam video yang beredar di media sosial. Terlihat empat warga berusaha menangkap beberapa burung merpati yang tersangkut di atap bangunan podium Lapang Merdeka.

Burung merpati berwarna putih itu sempat akan terbang, namun berhasil ditangkap kembali oleh warga. Keempatnya berhasil menangkap lebih dari tiga merpati. Meski demikian belum diketahui, burung itu akan dipelihara, dijual, atau dilepaskan.

Merespons hal tersebut, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, burung merpati itu sengaja dibeli untuk memeriahkan HUT Bhayangkara pada upacara yang dilakukan 5 Juli 2022. Pihaknya tidak mempermasalahkan warga yang kedapatan mengambil burung merpati itu.

"Betul ada 76 ekor burung merpati, sesuai dengan usia lahirnya Bhayangkara. Iya itu dapat beli. Boleh (warga yang mengambil), bebas lah kan sudah dibebaskan," kata Astuti saat dikonfirmasi, Rabu (6/7/2022).

Sekedar diketahui, sebanyak 76 burung itu dilepaskan unsur Forkopimda, tamu undangan, pejabat utama, dan kapolsek Jajaran Polres Sukabumi Kota ke udara untuk memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara di wilayah Kota Sukabumi.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Jokowi ke Polri di Hari Bhayangkara: Bekerjalah dengan Hati-hati!':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT