ADVERTISEMENT

PKS Santai Ditinggal PKB Koalisi: Kita Biasa Bertepuk Sebelah Tangan

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 14:33 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi
Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi (Dok. Twitter DPR RI)
Jakarta -

Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi merespons koalisi PKB dan Gerindra. Aboe tidak merasa ditinggalkan PKB, yang kini menjalin kerja sama dengan Gerindra.

Untuk diketahui, PKS dan PKB sebelumnya sudah sepakat membentuk koalisi semut merah. Aboe mengklaim PKS lah yang menginisiasi koalisi tersebut, sehingga tidak merasa ditinggalkan oleh PKB.

"Siapa ditinggalkan, nggaklah, PKS yang membuat kok ditinggalkan," kata Aboe kepada wartawan, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Aboe mengatakan partainya bersikap santai terhadap PKB yang berkoalisi dengan Gerindra. Menurutnya, dalam koalisi, ada saja yang bertepuk sebelah tangan.

"Santai saja, kita biasa ada yang bertepuk sebelah tangan, ada yang bersama, tunggu saja keputusan nanti ya," ujarnya.

Aboe mengatakan PKS masih membuka kemungkinan koalisi dengan partai mana pun. Menurutnya, situasi politik saat ini masih berjalan dinamis.

"Kalau PKS siap dengan semuanya nggak ada masalah. KIB kita siap dengan siapa si semut merah yang kita bangun yang jadi semut apalagi kita siap. Jadi situasi nanti dinamika politik harus anda ikuti, kalau anda main politik main tak tak tak nggak bisa bos," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'PKB-Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT