ADVERTISEMENT

Selain Tanah Tinggi, Warga Cikini Juga Tolak Perubahan Nama Jalan

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 11:12 WIB
Ketua RT 01 Kelurahan Cikini, Nurzaman menyampaikan penolakan warga atas perubahan nama jalan.
Ketua RT 01 Kelurahan Cikini, Nurzaman, menyampaikan penolakan warga atas perubahan nama jalan. (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti 22 nama jalan dengan memakai nama-nama tokoh Betawi. Selain warga Tanah Tinggi, warga Cikini menolak tegas perubahan nama jalan.

"Kemarin kita sudah mengajukan surat penolakan tidak setuju atas perubahan Cikini 7 menjadi Tino Sidin. Sudah mengetahui lurah sudah mengetahui Kecamatan Menteng," kata Ketua RT 01 Kelurahan Cikini, Nurzaman, kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

"Sudah berkirim kami dengan tanda tangan RT, ada yang bertanda tangan 6 RT perwakilan yang menolak, terus sampai saat ini belum ada juga jawaban, apakah tetap berganti atau tidak," sambung dia.

Menurutnya, jika memang harus ada perubahan nama jalan, lebih baik menggunakan nama tokoh setempat. Dia menyebut salah satu tokoh yang berpengaruh di wilayah tersebut adalah Guru Demar.

"Kalau misalnya tetap diganti itu kan nama tokoh Tino Sidin, tanpa mengurangi rasa hormat lebih baik, kalau harus nama tokoh lagi lebih baik warga asli setempat, lebih setuju balik ke nama Guru Demar karena dia tokoh yang berpengaruh langsung ke warga setempat," katanya.

Nurzaman mengatakan plang jalan nama baru belum terpasang. Hal itu disebabkan warga masih belum menyetujui perubahan nama jalan.

"Plangnya sendiri memang belum dipasang karena warga belum setuju. (Kalau tetap dipasang) belum tau nantinya gimana reaksi warga saya belum tahu, yang jelas di sini 6 RT menolak," katanya.

Diketahui, pada Senin (4/7), Pemerintah Kota Jakarta Pusat kembali melakukan sosialisasi kepada warga Tanah Tinggi terkait penolakan perubahan nama jalan. Sosialisasi itu dilaksanakan di gedung Wali Kota Jakarta Pusat, Jl Tanah Abang I, Gambir.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi. Sosialisasi itu digelar secara tertutup.

Simak penjelasan Wawalkot Jakpus soal sosialisasi perubahan nama jalan yang tertutup di halaman berikutnya.

Simak juga Video: Anies Ganti Nama Jalan di Jakarta: Ini Tak Selesai di Sini

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT