ADVERTISEMENT

Jaksa Beberkan Modus Doni Salmanan Saat Jadi Afiliator Quotex

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 12:49 WIB
Doni Salmanan (tengah).
Doni Salmanan (tengah) (Dony Indra Ramadhan/detikJabar)
Bandung -

Jaksa telah menerima tersangka kasus Quotex, Doni Salmanan. Jaksa mengungkap modus yang dilakukan Doni Salmanan saat menjadi afiliator.

Wakil Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Didi Suhardi menuturkan Doni Salmanan menjadi afiliator selama beberapa tahun. Doni diduga melakukan penyebaran berita bohong hingga penipuan menggunakan platform Quotex.

"Tersangka dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik, atau melakukan penipuan kepada masyarakat yang mendaftar trading di platform Quotex," ucap Didi di kantor Kejati Jabar, Jalan Riau, Kota Bandung, seperti dilansir dari detikJabar, Selasa (5/7/2022).

Didi menuturkan, dalam perkara ini, Doni menyebarkan konten video. Doni menampilkan video trading seolah dirinya mendapat keuntungan besar.

"Seakan-akan mendapatkan keuntungan yang besar dari bermain trading di platform Quotex dan berhasil memiliki barang-barang mewah dari hasil trading tersebut," tutur dia.

Atas hal itu, masyarakat tertarik ikut dan mendaftar di platform tersebut. Di sisi lain, Doni juga mengajak masyarakat ikut bermain.

"Tersangka mengajak masyarakat bermain trading melalui link pendaftaran yang diberikan oleh tersangka dengan iming-iming bahwa masyarakat yang bermain trading bersama dengan tersangka, akan mendapat keuntungan yang besar," katanya.

Baca selengkapnya di sini

(idh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT