ADVERTISEMENT

Geger Potongan Telapak Tangan Ditemukan Mengambang di Sungai Mahakam

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 11:41 WIB
Telapak tangan mengambang di Sungai Mahakam, Samarinda (Dok. Istimewa).
Penemuan potongan telapak tangan mengambang di Sungai Mahakam, Samarinda. (Dok. Istimewa)
Samarinda -

Awak kapal di Pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), dikejutkan oleh penemuan potongan telapak tangan yang mengambang di atas Sungai Mahakam. Penemuan itu diawali saat awak kapal mencium aroma tak sedap.

"Dari keterangan saksi awalnya mencium bau tidak sedap yang dikira dari Balai Hewan, kemudian oleh saksi dilihat dan ternyata potongan tangan kiri mengapung dengan posisi telapak tangan telentang menghadap ke atas," ujar Kasubnit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda Aiptu Harry Cahyadi, seperti dilansir dari detikSulsel, Selasa (5/7/2022).

Penemuan potongan telapak tangan itu terjadi pada Senin (4/7) sore. Menerima laporan itu, tim Inafis Polresta Samarinda langsung mengevakuasi potongan tangan tersebut untuk ditindaklanjuti.

"Sementara masih Mr X kita belum dapat memastikan apakah ini tangan pria atau perempuan. Kami juga akan melakukan pengecekan sidik jarinya untuk mengetahui identitas Mr X ini," katanya.

Meski masih misterius, polisi menduga potong tangan tersebut berjenis kelamin perempuan lantaran dari ukuran jari berukuran kecil dan halus.

"Dari ciri-ciri potongan tangan kita duga berjenis kelamin perempuan. Hal ini diketahui dari bentuk tangan, kuku, dan jari agak halus," ujarnya.

Baca selengkapnya di sini

(idh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT