ADVERTISEMENT

Tito Lantik Pj Gubernur Aceh Mayjen (Purn) Achmad Marzuki Besok Rabu

Indra Komara - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 10:39 WIB
Mayjen Achmad Marzuki dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah
Mayjen Achmad Marzuki dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Dok.Website Humas Provinsi Aceh)
Jakarta -

Mendagri Tito Karnavian akan melantik Mayjen (Purn) Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh. Pelantikan digelar besok saat rapat paripurna DPR Aceh.

"Pelantikan akan dilakukan di hadapan Ketua Mahkamah Sya'riah Aceh dalam Rapur DPR Aceh, besok, hari Rabu, 6 Juli 2022, pukul 08.30, bertempat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh," ujar Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Kastorius juga menerangkan Mayjen Achmad Marzuki telah pensiun dari TNI. Achmad Marzuki telah dilantik sebagai Staf Ahli Mendagri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa pada Senin (4/7) kemarin.

"Beliau bukanlah TNI aktif namun sudah purnawirawan TNI," ucapnya.

Dia menerangkan surat pelantikan Pj Gubernur Aceh telah dikirim Sekjen Kemendagri Shuajar per kemarin ke Ketua DPR Aceh. Achmad Marzuki diharapkan bisa mengemban amanah tugas bangsa dan negara.

Sebelumnya disampaikan pelantikan Achmad Marzuki akan dilantik hari ini di Kemendagri, Jakarta Pusat. Rencana pelantikan itu berdasarkan surat Kemendagri yang dikirimkan Kastorius.

Dalam surat yang dikirimkan agenda pelantikan digelar pukul 16.00 WIB di Ruang Sasana Bhakti Praja. Surat itu juga sudah diteken oleh Suhajar.

(idn/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT