ADVERTISEMENT

Mayjen Achmad Marzuki Dilantik Jadi Pj Gubernur Aceh Besok

Matius Alfons - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 23:01 WIB
Mendagri Tito Karnavian.
Foto: Mendagri Tito Karnavian (dok. Kemendagri)
Jakarta -

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan melantik Penjabat (Pj) Gubernur Aceh besok. Staf Ahli Mendagri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Mayjen Achmad Marzuki akan mengisi kursi Gubernur Aceh, usai Nova Iriansyah lengser.

Informasi tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang. Dia menyebut Achmad Marzuki akan menjadi pengganti Gubernur Aceh.

"Besok Pj Gubernur Aceh dilantik, Mayjen TNI Achmad Marzuki, Stafsus Kemendagri," kata Junimart kepada detikcom, Senin (4/7/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga juga membenarkan agenda pelantikan Pj Gubernur Aceh besok. Dia menyebut besok Achmad Marzuki akan dilantik oleh Tito.

"Benar undangan itu. Yang akan dilantik oleh Mendagri berdasarkan Keppres untuk menjadi Pj Gubernur Aceh adalah Bapak Mayjend Ahmad Marzuki," ucapnya.

Dia menyebut siang tadi Achmad Marzuki juga sudah dilantik sebagai Staf Ahli Mendagri. Rencananya berdasarkan undangan yang diterima, pelantikan akan dilakukan besok Selasa (5/7) sore pukul 16.00 WIB.

"Beliau tadi siang telah dilantik menjadi Staf Ahli Mendagri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa," ujar Kastorius.

Lihat juga video 'Wakapolri Minta Pj Kepala Daerah Laporkan Polisi yang Cari-cari Kesalahan':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT