ADVERTISEMENT

Panitia Formula E Pertimbangkan Gelar Balapan Malam pada 2023

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 15:47 WIB
Sebanyak 22 pebalap memeriahkan Formula E Jakarta. Yuk lihat para pebalap adu cepat di ajang tersebut.
Ilustrasi Formula E (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

DKI Jakarta mendapatkan dua slot balapan Formula E musim kesembilan pada 2023. Panitia mempertimbangkan menggelar balapan di malam hari.

Informasi mengenai slot balapan Formula E Jakarta disampaikan oleh Federasi Automobil Internasional (FIA) melalui Instagram-nya, @fiaformulae. Tertulis Formula E Jakarta masuk race ke-12 dan ke-13 yang digelar pada 3-4 Juni 2023.

VP Communication Formula E Jakarta 2022 Iman Sjafei mengatakan kalender yang diunggah oleh FIA masih bersifat sementara. Jakarta, kata dia, belum memutuskan apakah Formula E tahun depan digelar selama 2 hari atau tidak.

"Jadi memang konfirmasi akhir itu belum, tapi memang bolanya ada di kita. Mereka sudah keluarin kalender sementara, jadi bolanya di kita," kata Iman saat dimintai konfirmasi, Senin (4/7/2022).

Iman mengatakan saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan gelaran balapan malam hari atau night race. Saat ini, pihaknya tengah berkonsultasi dengan FIA mengenai kebutuhan balapan di malam hari.

"Dari kita memang juga udah mulai nanya-nanya requirement-nya apa buat night race. Mereka juga udah mulai kirimkan untuk lampunya, kebutuhan sumber dayanya dan lain-lain yang memang beda sama kalau misalnya lagi siang atau lagi sore," ujarnya.

Iman menyampaikan ada perbedaan antara balapan malam dan siang hari, baik dari segi perlengkapan maupun biaya.

"Termasuk karena harganya juga pasti beda kan. Walaupun kami sih sebenarnya ingin banget night race, karena pasti keren kan," ujarnya.

Simak video 'Anies Pamer Formula E: Hanya 10 Negara yang Bisa Jadi Tuan Rumah':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT