ADVERTISEMENT

Viral Warga Bekasi Keluhkan Pelayanan e-KTP Lamban dan Bertele-tele

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 13:41 WIB
Ilustrasi e-KTP
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Media sosial diramaikan dengan unggahan salah satu warga Bekasi yang mengeluhkan lamban dan bertele-telenya proses mengurus e-KTP. Disdukcapil Kota Bekasi memberikan penjelasan.

Keluhan tersebut diunggah oleh akun bernama @nandisetiadi03, ia menyebut sudah 3 kali mengambil cuti untuk mengurus e-KTP. Akun itu juga mengatakan sempat menunggu petugas dandan hingga antreannya diserobot orang saat mengurus e-KTP.

"Bela-belain datang pagi biar cepat kelar urusan KTP sampai rela nungguin operatornya kelar dandan sama catokan di meja kerjanya. Nggak tahunya malah diselak sama orang yang ga punya nomor antrian. Emang ada ya antrian nomor C0000 atau C00-1 @dukcapiljabar?," bunyi keterangan tersebut seperti dilihat detikcom, Senin (4/7/2022).

Akun tersebut juga menge-tag akun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia berharap KTP-nya segera dicetak.

"Selesai revisi tanda tangan saya disuruh urus surat kehilangan yang expired di Polres, selesai dari Polres saya balik lagi ke Dukcapil katanya suruh nunggu di depan. Nunggu mereka ketawa-ketiwi dan makan gorengan setelah 15 menit dipanggil katanya nggak bisa cetak KTP. Saya sudah 3 kali cuti buat urus begini tapi masih nggak ada hasil, apa emang seburuk itu sistem di Kota Bekasi? Kalau emang internetnya nggak beres cari provider yang lebih baik. Kalau emang sistemnya yang jelek cari sistem yang lebih baik harusnya kan begitu Pak @ridwankamil? Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi Dukcapil Kota Bekasi dan KTP saya bisa segera dicetak," ungkapnya.

Baca penjelasan Disdukcapil Bekasi di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT