ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Bikin Kompetisi Tinju: Aspirasi Emak-emak Capek Lihat Tawuran

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 13:10 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menggelar kompetisi tinju.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menggelar kompetisi tinju. (Foto: dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran membuka kompetisi tinju di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Fadil menyebut kompetisi tinju itu merupakan aspirasi emak-emak yang capek lihat maraknya aksi tawuran di sana.

"Jadi saya mendapatkan perintah ini dari emak-emak. Jadi ini bagian dari aspirasi emak-emak yang coba saya wujudkan karena sudah capek melihat orang tawuran," kata Fadil melalui instagram @kapoldametrojaya, seperti dilihat, Senin (4/7/2022).

Fadil mengatakan kompetisi tinju ini ia buat menindaklanjuti permintaan seorang ibu di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ibu tersebut, Ani meminta Fadil membuatkan ring tinju buat anak-anak muda agar tidak tawuran.

"Kampungnya di Tanah Abang ini sering terjadi tawuran, 'terus sarannya apa?' 'Sudah buatkan saja ring buat jotos-jotosan' katanya," imbuhnya.

Fadil menuturkan, nantinya kompetisi ini akan digelar setiap bulan. Fadil mengatakan 'Ibu Ani Cup' ini diharapkan menjadi penyaluran postif bagi anak-anak muda agar tidak ada lagi tawuran.

"Jadi ini adalah idenya ibu Ani, jadi sebenarnya pertandingan ini Ibu Ani Cup. Kita sekarang memikirkan bagaimana supaya pertandingan bulanan ini bisa terwujud sudah dapat perintah ini dari warga Jakarta, hidup emak emak," jelasnya.

Sebelumnya, Seorang warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, bernama Ani mengeluhkan banyaknya aksi tawuran yang terjadi di sekitar lingkungannya. Dia pun mengusulkan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk membuatkan ring tinju bagi para pelaku tawuran.

"Harapan saya sebagai warga Tanah Abang, di Tanah Abang ini hampir tiap malam tawuran, bisa ga dibikin boxing-boxing gitu yang anak-anak," kata Ani kepada Fadil saat agenda Rilis Akhir Tahun 2021 Polda Metro Jaya, Kamis (30/12/2021).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT