ADVERTISEMENT

Pemotor Tewas Terlindas Truk Usai Jatuh gegara Jalan Bergelombang di Jaktim

Isal Mawardi, Wildan Noviansyah - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 11:47 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Motor
Ilustrasi kecelakaan. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pengendara sepeda motor laki-laki berinisial R (55) terjatuh akibat jalan bergelombang di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Nahas, korban kemudian tewas terlindas bus sesaat setelah jatuh di aspal jalan.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur AKBP Edy Surasa membenarkan bahwa korban terjatuh akibat jalan yang bergelombang. Korban dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

"Benar," ujar Edy Surasa, ketika dihubungi, Senin (4/7/2022).

Peristiwa itu terjadi di Jl Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, pukul 05.30 WIB. Tepatnya di seberang Kantor Imigrasi Cipinang.

Informasi yang beredar di media sosial, korban oleng gegara jalanan bergelombang. Edy membenarkan informasi itu. Setelah korban terjatuh, lalu truk melintas dari belakang dan melindas korban hingga tewas.

"Iya informasinya seperti itu (jalan bergelombang), memang dia oleng di situ. Saat jatuh lalu terlindas truk," jelasnya,

Saat ini sopir truk masih dimintai keterangan. Belum ada tersangka dari kasus kecelakaan ini.

"Sopir truk diperiksa diambil keterangan," lanjutnya.

Kronologi Singkat Kecelakaan

Terpisah, Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Timur, Iptu Seni, menjelaskan kronologi singkat kecelakaan. Berawal ketika korban melaju dari arah barat ke timur di Jl Raya Bekasi, Jatinegara.

"Sesampainya dekat halte busway Imigrasi wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, diduga hilang kendali dan terjatuh. Kemudian pengemudi sepeda motor Honda Vario terlindas ban belakang kiri kendaraan truk Mitsubishi Fuso nomor polisi AD-1542-VD yang sedang berjalan lurus di sebelah kanannya," ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, korban tewas di lokasi kejadian. Jenazah korban dievakuasi ke rumah sakit.

Simak juga Video: Pemotor Tewas Usai Terjatuh dan Terlindas Truk di Jaktim

[Gambas:Video 20detik]




(isa/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT