ADVERTISEMENT

PPP Nilai Saat Ini Bukan Waktu Tepat Bicarakan Pengganti Tjahjo Kumolo

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 07:13 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Foto: Achmad Baidowi (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi II DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera menyarankan agar pemerintah tak membiarkan jabatan MenPAN-RB kosong lebih dari satu bulan. PPP menilai Presiden Jokowi mengetahui waktu yang tepat untuk mencari pengganti Tjahjo Kumolo.

"Ini kan masih suasana berduka lah, saya kira Presiden akan mencari waktu yang tepat," Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek saat dihubungi, Sabtu (2/7/2022).

Namun Awiek menilai saat ini bukan waktu yang pas untuk membicarakan pengganti Tjahjo. Ia menyebut berbagai pihak perlu menghormati keluarga yang masih dalam suasana duka.

"Untuk saat ini belum pas ngomongin tentang pengganti MenPAN-RB, masih suasana berduka," kata Awiek.

"Ya menghormati keluarga Pak Tjahjo yang masih berduka," tuturnya.

PKS Sarankan Jokowi Cari Pengganti Tjahjo Tak Lebih Dari Sebulan

Diketahui sebelumnya, Jabatan MenPAN-RB untuk sementara digantikan oleh ad interim Menko Polhukam Mahfud Md usai meninggalnya Tjahjo Kumolo. Mardani Ali Sera menyarankan agar pemerintah tak membiarkan jabatan MenPAN-RB kosong lebih dari 1 bulan.

Mardani awalnya menyampaikan dukacita terhadap keluarga atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. Dia memastikan Komisi II DPR RI merasakan kehilangan sosok Tjahjo Kumolo.

"Duka mendalam untuk keluarga almarhum. Pak Tjahjo pribadi sederhana dan fokus dalam bekerja. Kami Komisi II DPR RI merasakan kehilangan yang besar," kata Mardani kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

Kemudian, Ketua DPP PKS ini membahas terkait pengganti MenPAN-RB usai ditinggal Tjahjo Kumolo. Dia menyarankan jangan sampai jabatan MenPAN-RB kosong lebih dari 1 bulan.

"Hak Pak Jokowi untuk menyegerakan atau menunda satu bulan ke depan. Tapi jangan lebih dari satu bulan," ujarnya.

Mardani beralasan kekosongan yang terlalu lama akan berdampak pada Kementerian. Menurutnya, itu akan berpotensi memperlambat proses perbaikan.

"Satu bulan waktu terlama untuk mengisi kekosongan. Setelah itu akan berpotensi melambat proses perbaikannya," tuturnya.

Simak Video: News of The Week: Jokowi ke Ukraina-Rusia, Tjahjo Kumolo Wafat

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT