ADVERTISEMENT

Fahri Hamzah Sarankan Jokowi Lebih Sering Berdiplomasi ke Luar Negeri

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 16:58 WIB
Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 Fahri Hamzah berjalan usai mengikuti Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Negara menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya kepada Fahri Hamzah yang disematkan oleh Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Fahri Hamzah (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Fahri Hamzah memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja selesai berkunjung ke sejumlah negara, termasuk Rusia dan Ukraina. Fahri Hamzah berharap kunjungan Jokowi ke luar negeri bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah, semoga perjalanannya memberikan manfaat yang besar bagi bangsa Indonesia dan bagi kemanusiaan yang adil dan beradab," kata Fahri Hamzah seperti dalam cuitannya di akun Twitternya @Fahrihamzah, Sabtu (2/7/2022). Fahri Hamzah sudah mengizinkan cuitannya untuk dikutip.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah meminta Jokowi meningkatkan frekuensi berjejaring dengan pihak mancanegara. Soalnya, Indonesia adalah negara yang sudah sejak awal berdirinya menjadi negara yang berperan aktif di kancah internasional.

"Lebih seringlah berdiplomasi internasional, Pak, karena itu di antara jati diri pemimpin Indonesia sejak awal!" ucapnya.

"Kita bangsa besar harus terlibat!" imbuhnya.

Jokowi kunjungi 4 negara

Untuk diketahui, Presiden Jokowi sempat melakukan kunjungan ke sejumlah negara. Awalnya Presiden Jokowi berkunjung ke Jerman pada Senin (27/6).

Kunjungan Jokowi ke Jerman saat itu untuk mengikuti KTT G7. Saat itu, Jokowi bertemu sejumlah pemimpin negara-negara anggota G7.

Simak kunjungan Jokowi lainnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Bertukar Pikiran Antara Jokowi-MBZ soal Situasi di Ukraina':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT