ADVERTISEMENT

One Way Arah Jakarta Diterapkan, Kendaraan Menuju Puncak Bogor Disetop

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 14:13 WIB
Puncak satu arah.
Puncak satu arah. (Rizky/detikcom)
Bogor -

Sistem satu arah atau one way dari arah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menuju Jakarta digelar. Kendaraan roda empat atau lebih yang hendak menuju kawasan Puncak disetop.

"Iya, kita pending (kendaraan yang menuju Puncak)," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog, Sabtu (2/7/2022).

Pantauan detikcom di Simpang Gadog, one way arah Jakarta disiapkan sejak pukul 12.30 WIB. Petugas kepolisian memasang barier penutup jalan menuju Puncak.

Kendaraan roda dua yang hendak menuju Puncak dipersilakan melintas melalui bahu jalan. Kendaraan diputar melalui terowongan Tol Gadog.

Arus lalu lintas di Simpang Gadog terpantau padat yang mengarah ke Jl Raya Ciawi. Sementara itu, kendaraan menuju Tol Gadog tampak lancar.

One way digelar karena volume kendaraan menuju Jakarta terpantau padat. Salah satunya antrean kendaraan dari Pasar Cisarua hingga Gunung Mas.

"Jadi memang terpantau di CCTV, kiriman kendaraan dari arah Cianjur maupun yang saat ini sudah berada di Puncak menuju ke Jakarta, itu terdapat peningkatan volume atau terjadi peningkatan. Mulai dari Pasar Cisarua, antreannya sudah mencapai ke Gunung Mas," bebernya.

"Oleh karena itu, kami dari Satlantas Polres Bogor langsung mengambil langkah untuk pengurasan arus berupa one way arah bawah sampai nanti waktunya kita lihat. Apabila sudah dapat dinormalkan, kita normalkan kembali," tambahnya.

Simak juga 'Siklon Tropis Chaba Pengaruhi Kondisi Cuaca, Cek Info Selengkapnya!':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT