ADVERTISEMENT

Sosok Dalang Pembunuh Bos Rongsok di Jatim yang Janjikan Rp 100 Juta

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 12:52 WIB
Pelaku pembunuh Sabar, bos rongsokan Sidoarjo berinisial JO
Foto: Konferensi pers kasus pembunuhan Bos Rongsokan di Sidoarjo, Sabar (37). Polisi telah menangkap eksekutor, namun dalang masih dalam pencarian. (Suparno/detikJatim)
Jakarta -

Polisi menetapkan pria berinisial E sebagai dalang pembunuhan bos rongsokan di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Sabar (37). E ternyata masih saudara jauh dari Sabar.

Dilansir dari detikJatim, Sabtu (2/7/2022), motif pembunuhan Sabar diduga karena E mendendam dan merasa istrinya sering digoda Sabar beberapa tahun lalu.

"Jadi saudara E ini juga tersangka," kata Kapolresta Sidoarjo Kusumo Wahyu Bintoro saat menggelar konferensi pers kasus pembunuhan ini di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (1/7/).

E menyewa jasa pria berinisial JO untuk menembak Sabar. E menjanjikan upah senilai Rp 100 juta pada JO jika berhasil membunuh Sabar.

Antara E dan JO sendiri ternyata juga saudara sepupu E. Sampai saat ini baru JO yang berhasil diamankan polisi, sementara dalang pembunuhan masih dalam pencarian.

"Tadi dari pengakuan tersangka (JO) dia 2 minggu sebelumnya baru diberi order untuk melakukan perbuatan tersebut (membunuh Sabar). Tapi untuk pengancaman atau apa ini tidak ada. Jadi pemberi order saudara E ini juga tersangka. Saudara E sedang kami buru. Kami upayakan semaksimal mungkin agar tertangkap," katanya.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Kesal Tak Dilayani Jadi Motif Nelayan Bunuh 2 Wanita di Kafe Ujunggenteng':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT