ADVERTISEMENT

Pembunuhan Bos Rongsok di Jatim, Nyawa Korban Dihargai Rp 100 Juta

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 11:04 WIB
Poster
Ilustrasi penembakan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kasus pembunuhan bos barang rongsokan di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Sabar (37), terungkap. Dalang pembunuhan yang dendam terhadap korban, yaitu pria berinisial E, menjanjikan upah Rp 100 juta kepada eksekutor berinisial JO, warga Dusun Rembang, Desa Wotgalih, Kecamatan Nguling, Pasuruan.

Dilansir dari detikJatim, Sabtu (2/7/2022), E meminta JO membunuh Sabar. JO menembak Sabar di depan kediamannya hingga akhirnya korban meninggal dunia setelah dua hari mengalami kondisi kritis.

"Bahwa Saudara JO ini disebut diberi order oleh Saudara E yang masih merupakan sepupunya dengan dijanjikan nominal Rp 100 juta. Uang itu belum diterima, Saudara JO sudah lebih dulu kami amankan," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (1/7/2022).

Polisi menangkap JO di tempat persembunyiannya, Sokobanah, Sampang, Rabu (29/6) dini hari pukul 03.00 WIB.

"Untuk barang bukti ini, untuk yang helm, kemudian jaket, dan sebagainya ini dibuang di sebuah daerah, tapi berhasil kami amankan. Demikian juga untuk senjata yang untuk melakukan perbuatan tersebut," ujar Kusumo.

Kusumo mengatakan, berdasarkan keterangan JO, motif pembunuhan adalah tersangka E merasa korban telah mengganggu istrinya.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Kesal Tak Dilayani Jadi Motif Nelayan Bunuh 2 Wanita di Kafe Ujunggenteng':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT