ADVERTISEMENT

3 Besar Capres Usulan PAN Sulsel: Anies, Zulhas, dan Erick Thohir

Fathul Khair - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 04:40 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu
Ilustrasi (Dok.Detikcom)
Jakarta -

PAN Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima usulan capres dari 24 DPD PAN yang selesai melaksanakan rapat kerja daerah (rakerda). Tiga nama mencuat dengan dukungan terbanyak yakni Anies Baswedan, Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Erick Thohir.

"Anies didukung 24 suara, Zulhas 24 suara dan Erick Thohir ada 23 suara," kata Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah PAN Sulsel Irfan AB seperti dilansir detikSulsel, Sabtu (2/7/2022).

Kemudian dalam urutan selanjutnya ada Ganjar Pranowo 17 DPD, Amran Sulaiman 14 DPD, Syahrul Yasin Limpo 12 DPD, Ridwan Kamil 10 DPD, dan Sandiaga Uno 5 DPD.

"Bakal calon presiden lain yang memperoleh dukungan di bawah 5 DPD yaitu Gatot Nurmantyo, Andika Perkasa, dan Lanyalla Mattalitti," lanjut Irfan.

Irfan mengatakan hasil penjaringan atau usulan DPD itu akan disampaikan dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil) PAN Sulsel yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Sementara pengumuman capres yang akan diusung PAN, baru akan dilakukan pada Rakernas Agustus mendatang.

"Pada Rakerwil nantinya kita akan mendetailkan usulan DPW PAN Sulawesi Selatan. Baik yang menjadi bakal calon presiden maupun bakal calon wakil presiden," pungkas Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel ini.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Anies, Ganjar hingga Ridwan Kamil Masuk Bursa Capres PAN':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT