ADVERTISEMENT

Danang Sedih Tebet Eco Park Masih Ditutup, Harap Segera Dibuka Lagi

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 11:08 WIB
Tebet Eco Park ditutup sementara (Nahda-detikcom)
Tebet Eco Park ditutup sementara. (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Tebet Eco Park di Jakarta Selatan masih ditutup untuk perbaikan sejumlah fasilitas. Warga pun mengaku sedih dan berharap taman tersebut segera dibuka lagi.

Pantauan detikcom di Tebet Eco Park, Sabtu (2/6/2022), pukul 09.30 WIB, tampak sejumlah orang sedang berolahraga di sepanjang jalan di sekitar kawasan Tebet Eco Park.

Spanduk bertulisan 'Tebet Eco Park Ditutup Sementara' masih terpasang di kawasan itu. Traffic cone dengan tali yang memanjang juga dipasang di depan pintu masuk Tebet Eco Park.

Tidak terlihat adanya parkir liar serta pedagang kaki lima (PKL) di kawasan ini. Salah satu warga, Eva (27), mengaku mendukung perbaikan fasilitas di Tebet Eco Park agar lebih nyaman.

"Kalau menurut saya sih bagus ya, biar mungkin lebih dirapiin lagi dan ditata kembali karena sayang, kalau nggak ada pembenahan, justru malah rusak tamannya. Kita juga yang mau olahraga di sini jadi nyaman," kata Eva.

Eva menyarankan Pemprov DKI memperketat pengawasan di Tebet Eco Park. Dia berharap fasilitas-fasilitas yang ada tidak dirusak.

"Jangan sampai ngerusak fasilitas, kan sayang banget, sudah dikasih fasilitas bagus malah jadi sia-sia. Dengan adanya taman kayak gini, warga juga jadi betah dan nyaman untuk olahraga. Sayang kalau kita malah ngerusak," ujarnya.

Warga lainnya, Danang (31), mengaku sedih Tebet Eco Park masih ditutup. Dia berharap Tebet Eco Park segera dibuka kembali.

"Awalnya sih pas tahu ada pembenahan, sedih juga sih ya ini jadi tutup, tapi mungkin kan pasti ada alasannya kenapa ini ada pembenahan. Biar lebih baik lagi. Jadi ya saya warga sini nunggu ini dibuka lagi sih," ujarnya.

Kapan Tebet Eco Park Dibuka Lagi?

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap warga sabar menunggu perbaikan di kawasan Tebet Eco Park. Dia mengatakan taman yang ditutup sementara sejak 14 Juni tersebut bakal dibuka lagi usai perbaikan tuntas.

"Tebet Eco Park saat ini sedang proses perapian. Tunggu saja, nanti dikabari ya kalau sudah selesai. Mungkin kita akan cek kembali," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (30/6).

Simak juga 'Warga Kecewa Tebet Eco Park Ditutup: Padahal Sudah Datang Jauh-jauh':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT