ADVERTISEMENT

Bima Arya Bakal Berangkat Haji Bareng Ridwan Kamil

M Sholihin - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 18:24 WIB
Walkot Bogor Bima Arya (Sholihin-detikcom)
Walkot Bogor Bima Arya (Sholihin/detikcom)
Bogor -

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan istrinya Yanne Ardian akan berangkat menunaikan ibadah haji. Bima mengatakan diajak berangkat ke Arab Saudi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Ya saya diajak oleh Pak Gubernur (Gubernur Jabar Ridwan Kamil) sebetulnya, karena Pak Gubernur mendapatkan undangan juga dari pemerintah Kerajaan Arab, begitu," kata Bima, Jumat (1/7/2022).

Dia mengatakan bakal berangkat ke Tanah Suci malam ini. Namun hal itu tergantung kapan visa hajinya keluar.

"Direncanakan berangkat malam ini, ya nanti malam. Kalau ada kemungkinan visanya keluar siang ini, kita berangkat, kalau misalkan visanya telat ya kita mundurkan ya. Kira-kira begitu. Pagi ini semua sudah mendoakan semua semoga baik-baik saja, semoga visanya keluar," ujarnya.

Bima mengatakan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim akan menjadi Plh Wali Kota Bogor selama dirinya menunaikan ibadah haji. Dia mengaku percaya pada kemampuan Dedie.

"Saya telah menunjuk Pak Wakil sebagai Plh (Pelaksana Harian). Saya percayakan Kota Bogor saat ini dipimpin oleh Pak Wakil selama saya beribadah," sebut Bima Arya.

Dia mengatakan ada sejumlah doa yang ingin disampaikannya selama menunaikan haji. Salah satunya, dia berharap Bogor mendapat pemimpin yang lebih baik dari dirinya di masa depan.

"Saya ingin mendoakan warga Bogor ini banyak masalah yang belum selesai. Saya ingin mendoakan dari sana, termasuk mendoakan Kota Bogor mendapatkan pemimpin yang jauh lebih amanah dari Bima Arya, pemimpin yang jauh lebih bisa memaksimalkan semua pelayanan publik," ucapnya.

"Waktu saya mau jadi Wali Kota, dua bulan, dapat kesempatan ibadah haji. Waktu itu, saya kira Allah meminta saya untuk memohon doa, memohon izin untuk menjalankan, mengawali tugas. Nah, hari ini diundang lagi, insyaallah untuk mengakhiri dengan husnulkhatimah," sambung Bima.

Dia berharap sisa jabatannnya bisa dilaksanakan dengan baik. Dia mengatakan masa jabatannya akan berakhir pada Desember 2022.

"Jadi yang sekarang saya pikirkan adalah mengakhiri jabatan saya dengan husnulkhatimah. Selanjutnya ke mana, saya serahkan kepada Allah SWT. Bagi saya, tidak ada nomor satu, tidak ada nomor dua. Nomor satu ke sini nomor dua ke sana, yang nomor satu adalah husnulkhatimah. Saya ingin melaksanakan tugas saya sebaik-baiknya sampai 31 Desember 2022," ujar Bima.

Simak video 'Per 29 Juni, Sudah 78.399 Jemaah Haji RI Berangkat ke Tanah Suci':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT