ADVERTISEMENT

Sahroni Bantah Tudingan Adam Deni soal Membungkam dengan Rp 30 M

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 14:32 WIB
Ahmad Sahroni didampingi pengacaranya, Arman Hanis memberikan pernyataan soal pelaporan kepada Adam Deni di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).
Ahmad Sahroni (Foto: Andhika Prasetia-detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melaporkan lagi Adam Deni ke polisi soal tudingan dirinya membungkam dengan uang Rp 30 miliar. Sahroni pun membantah dirinya melakukan pembungkaman seperti tuduhan Adam Deni.

"Terkait dengan polemik pemberitaan yang dikatakan Adam Deni kepada saya tentang membungkam dengan nilai Rp 30 M, itu saya bantah dan secara langsung saya laporkan kemarin," kata Sahroni dalam konferensi pers di Pave Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (1/7/2022).

Sahroni mengatakan Adam Deni bisa berkata seenaknya jika tak dilaporkan ke polisi. Dia mengatakan media sosial tak boleh digunakan untuk membuat kegaduhan.

"Kalau tidak dilaporkan, maka dia akan mengeluarkan suara itu seenak-enaknya. Saya aja memiliki medsos, itu saya jaga banget. Kenapa? karena untuk tidak membuat kegaduhan, dan untuk menjaga komunikasi di depan publik," ujarnya.

Sahroni sebelumnya melaporkan Adam Deni ke Bareskrim Polri. Laporan tersebut dilayangkan terkait dugaan pencemaran nama baik. Sahroni menyebut dirinya dituduh membungkam sejumlah pihak dengan menerima uang senilai Rp 30 miliar.

Hal itu diungkap melalui akun Instagram pribadinya, @ahmadsahroni88. Laporan tersebut dibuat pada Kamis malam (30/6/2022) dan terdaftar pada nomor LP/B/0336/VI/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 30 Juni 2022.

"Per hari ini saya melaporkan manusia yang menuduh saya membungkam pihak-pihak terkait dengan jumlah senilai Rp 30 M hanya untuk membungkam," tulisnya di postingan tersebut.

Tudingan Adam Deni ke Ahmad Sahroni

Tudingan Adam Deni ke Ahmad Sahroni itu disampaikan di PN Jakarta Utara, Selasa (28/6). Pernyataannya disampaikan di luar proses persidangan.

"Seorang Adam Deni itu ditahan sangat mahal bisa lebh dari Rp 30 miliar. Karena apa? Penangkapan saya ini cepat, penanganan saya cepat, P21 saya cepat, tuntutan saya pun juga tinggi. Habis berapa puluh miliar Saudara AS untuk membungkam saya?" ujarnya sambil berjalan di area pengadilan.

"Nggak ada takut kenapa harus takut, orang ini kebenaran kok, kita sama-sama tahu, biarin aja," sambungnya saat ditanya apakah tidak takut tudingan ini membuatnya bermasalah.

Simak video 'Pihak Ahmad Sahroni Bicara soal Laporan Adam Deni ke KPK':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT