ADVERTISEMENT

Sahroni Laporkan Akun IG yang Tuduh Dirinya Dekat dengan Ni Made Dwita

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 14:16 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni (Rizky-detikcom)
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni (pertama kiri) (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni melaporkan akun Instagram yang mengunggah tudingan dirinya dekat dengan Ni Made Dwita Anggari. Ni Made Dwita merupakan terdakwa dalam kasus informasi dan transaksi elektronik (ITE) bersama Adam Deni karena mengunggah dokumen pembelian sepeda.

"Salah satu akun Instagram juga saya laporkan terkait dengan berita yang akhirnya langsung nge-tag kepada istri saya. Yang (mengatakan) Ni Made, yang Adam Deni menyampaikan waktu di pengadilan tentang kedekatan saya dengan Ni Made," kata Sahroni dalam konferensi pers di Pave Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (1/7/2022).

Sahroni mengatakan unggahan tersebut menggiring opini. Secara tidak langsung, lanjut Sahroni, unggahan tersebut juga meneror istrinya.

"Jadi yang disampaikan itu adalah ucapan, opini, menggiring dan meneror saya dan istri saya secara tidak langsung," ujarnya.

Sahroni menyerahkan penyelidikan laporan tersebut ke pihak kepolisian. Dia mengaku juga sudah mencari tahu soal akun Instagram tersebut.

"Akun Instagram itu juga sudah saya cari tahu dan nanti biar pihak kepolisian yang akan menyampaikan hal-hal penyelidikan terhadap laporan yang saya laporkan kemarin," ucapnya.

"Mungkin itu bantahan saya terhadap informasi dari media, baik dari Adam Deni maupun Ni Made, selalu yang mengaku dekat dengan saya," sambung Sahroni.

Melalui akun Instagram pribadinya, Sahroni mengunggah laporan polisi terkait kasus tersebut. Laporan tersebut tercatat dalam Lp/B/0337/VI/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI. Dalam laporan tersebut, tertulis akun Instagram yang dilaporkan Sahroni, yaitu @foodstreet_sonatopastower.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT