ADVERTISEMENT

Tiada Kaitan Terorisme di Balik Sandal Mencurigakan di Lapas Wanita

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 07:20 WIB
Benda mencurigakan yang ditemukan di dekat Stasiun Palmerah, tepatnya depan Apartemen Permata Senayan, dipastikan bukan bahan peledak, Selasa (15/5/2018). Saat ini benda mencurigakan itu telah diamankan tim Gegana.
Foto: ilustrasi Gegana amankan benda diduga bom (Lamhot Aritonang/detikcom)
Tangerang -

Paket yang dikirimkan ke Lapas Wanita Kelas IIA Tangerang, Banten, membuat geger. Tim penjinak bom (Jibom) sampai turun tangan mengamankan benda yang awalnya dicurigai sebagai bom itu.

Paket mencurigakan itu berisi sandal dengan kabel-kabel. Namun, hasil pemeriksaan benda tersebut tidak mengandung bahan peledak.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (29/6) kemarin. Seorang sopir taksi online yang mengirim paket diinterogasi polisi.

Paket Dikirim via Taksi Online

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan sandal mencurigakan itu awalnya dikirim oleh sopir taksi online. Sopir taksi menyampaikan paket tersebut dikirim oleh seseorang untuk seorang penghuni Lapas Wanita.

"Barang yang sampai di lapas itu pengirimannya itu melalui (menyebut taksi online). Jadi pengemudi (taksi online) ini mendapat orderan atau pesanan dari seseorang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Zulpan mengatakan sopir taksi online tersebut telah diperiksa. Sopir tersebut mengaku tidak mengetahui isi paket yang dibawanya.

"'Sopir (taksi online) itu menerangkan dia mendapat orderan dan tidak mengetahui isinya apa," jelas Zulpan.


Baca di halaman selanjutnya: sosok pengirim paket sandal mencurigakan....

Simak juga 'Aksi Penangkapan Dua Tahanan Lapas Lubuklinggau yang Kabur':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT