ADVERTISEMENT

Polisi Amankan Pembesuk Bawa Sandal Mencurigakan di LP Wanita Tangerang

Khariul Ma - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 22:09 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi Borgol (Agung Pambudhy/detikcom)
Tangerang -

Bungkusan berisi sandal mencurigakan di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Banten, dipastikan bukan bom. Polisi juga telah menangkap seorang pembesuk yang membawa sandal mencurigakan tersebut.

"Memang benar tadi ada penemuan benda mencurigakan itu (berupa) bungkusan, kemudian setelah dibuka bungkusan itu berisi sandal. Sandalnya dibuka ada benda mencurigakan kabel-kabel gitu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (39/6/2022).

Petugas lapas kemudian menghubungi Polres Metro Tangerang Kota. Polisi datang ke lokasi dan mengamankan seorang pembesuk yang membawa sandal mencurigakan itu.

"Polres mengamankan pelakunya, kemudian diturunkan Tim Jibom. Sekarang sudah selesai dilakukan tahapan dalam sterilisasi," kata Zulpan.

Zulpan mengungkapkan, si pembesuk ini membawa sebuah tas. Sesuai prosedur, petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya.

"Dia ini bawa tas. Biasanya kan orang besuk ini bawa makanan, ini dibungkus kemudian dibuka (isinya) sandal dan diperiksa kok ada seperti kabel-kabelnya gitu," jelasnya.


Pembesuk Diperiksa

Zulpan tidak menjelaskan lebih lanjut terkait identitas pembesuk ini. Ia pun tidak mengungkap siapa warga binaan yang hendak dibesuk oleh pelaku tersebut.

Polisi saat ini masih memeriksa pembesuk tersebut untuk mendalami motifnya.

"Sekarang orangnya sedang diperiksa di Polres Metro Tangerang Kota untuk mendalami apa sih motifnya," kata Zulpan.


Hasilnya Nihil Bom

Zulpa mengatakan Tim Jibom telah melakukan pemeriksaan terhadap sandal mencurigakan itu. Hasilnya dipastikan tidak mengandung bahan peledak atau bom.

"Hasilnya tidak ditemukan hal-hal berkaitan bahan peledak dan lain sebagainya begitu. Tidak ada bom," tegas Zulpan.

(mei/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT