ADVERTISEMENT

Densus 88: Sandal Mencurigakan di LP Wanita Tangerang Tak Terkait Terorisme

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 14:43 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi Police Line (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Penemuan bungkusan sandal mencurigakan dengan kabel-kabel di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang kini sedang didalami lebih lanjut oleh polisi. Densus 88 Antiteror Polri memastikan penemuan sandal itu tidak berkaitan dengan terorisme.

"Berdasarkan hasil penyelidikan petugas Densus 88, hal ini tidak terkait dengan tindak pidana terorisme," ujar Kabag Operasional Densus 88 Kombes Aswin Siregar saat dimintai konfirmasi, Kamis (30/6/2022).

Dipastikan Bukan Bom

Sebelumnya, bungkusan berisi sandal mencurigakan di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Banten, dipastikan bukan bom. Polisi juga telah mengamankan seorang pembesuk yang membawa sandal mencurigakan tersebut.

"Memang benar tadi ada penemuan benda mencurigakan itu (berupa) bungkusan, kemudian setelah dibuka bungkusan itu berisi sandal. Sandalnya dibuka, ada benda mencurigakan, kabel-kabel gitu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (29/6).

Petugas lapas kemudian menghubungi Polres Metro Tangerang Kota. Polisi datang ke lokasi dan mengamankan seorang pembesuk yang membawa sandal mencurigakan itu.

"Polres mengamankan pelakunya, kemudian diturunkan Tim Jibom. Sekarang sudah selesai dilakukan tahapan dalam sterilisasi," kata Zulpan.

Lebih lanjut, Zulpa mengatakan Tim Jibom telah melakukan pemeriksaan terhadap sandal itu. Hasilnya, dipastikan tidak mengandung bahan peledak atau bom.

"Hasilnya tidak ditemukan hal-hal berkaitan bahan peledak dan lain sebagainya begitu. Tidak ada bom," tegas Zulpan.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT