ADVERTISEMENT

Polisi Rekonstruksi Kasus Mayat Pria dalam Karung di Kali Pesanggrahan

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 20:09 WIB
Polisi rekonstruksi kasus mayat dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jaksel
Polisi merekonstruksi kasus mayat dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jaksel. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pria yang mayatnya dibungkus karung dan dibuang ke Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dalam rekonstruksi itu, tersangka MRIA (21) memperagakan 21 adegan.

"Untuk rekonstruksi kasus pembunuhan sudah dilaksanakan dengan 21 adegan," ujar Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Dimitri Mahendra kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).

Hasil rekonstruksi tersebut terbukti bahwa pelaku melakukan aksinya seorang diri. Pelaku membunuh hingga membuang mayat ke Kali Pesanggrahan seorang diri.

"Murni pelaku tunggal," ucap Dimitri.

Polisi rekonstruksi kasus mayat dalam karung di Kali Pesanggrahan, JakselPolisi rekonstruksi kasus mayat dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jaksel. (Foto: dok. istimewa)

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan pelaku membunuh korban pada Senin (27/6) malam. Setelah korban tewas dan jasadnya dibuang pada Selasa (28/6) tengah malam, pelaku sempat mengambil uang korban sebesar Rp 500 ribu dan menginfakkan ke masjid.

"Setelah tersangka membuang korban ke kali, tersangka kembali ke mess untuk mandi dan melakukan salat subuh di masjid. Di masjid tersangka menginfakkan uang korban sebesar Rp 500 ribu ke kotak amal," kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6).

Zulpan tidak memerinci jumlah uang korban yang diambil pelaku. Namun, berbekal uang korban itu, pelaku juga masih sempat menservis motornya ke bengkel sebelum akhirnya melarikan diri ke Bogor.

"Dia sempat salat ke masjid dan infak Rp 500 ribu, selain itu juga sempat servis motor pakai uang korban," jelas Zulpan.

Jasad korban ditemukan pada Selasa (28/6) terbungkus karung hitam di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kurang dari 24 jam pelaku ditangkap di Bogor pada Rabu (29/6) dini hari.

Diketahui korban bernama Aples Bagus Trion Langgeng (21), dibunuh oleh pelaku yang merupakan temannya sendiri. MRIA ditangkap di Bogor pada Rabu (29/6) siang oleh Tim Sbdit Resmob Ditreskrumum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKBP Handik Zusen, AKP Dimitri Mahenda, Iptu Aditya Satria Yudobhakti.

(ain/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT