ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Pembunuh Pria di Jaksel Curi Duit Korban buat Infak

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 19:42 WIB
Polisi menangkap pembunuh pria yang mayatnya dibuang dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jaksel.
Polisi menangkap pembunuh pria yang mayatnya dibuang dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jaksel. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Pemuda berinisial MRIA (21) ditangkap atas pembunuhan temannya, Aples Bagus Trion Langgeng (21), yang mayatnya ditemukan dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jaksel. Pelaku rupanya turut mengambil sejumlah barang dan uang milik korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan pelaku membunuh korban pada Senin (27/6/2022) malam. Setelah korban tewas dan jasadnya dibuang pada Selasa (28/6) tengah malam, pelaku sempat mengambil uang korban sebesar Rp 500 ribu dan menginfakkan ke masjid.

"Setelah tersangka membuang korban ke kali, tersangka kembali ke mess untuk mandi dan melakukan salat subuh di masjid. Di masjid tersangka menginfakkan uang korban sebesar Rp 500 ribu ke kotak amal," kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6).

Zulpan tidak memerinci jumlah uang korban yang diambil pelaku. Namun, berbekal uang korban itu, pelaku juga masih sempat menyervis motornya ke bengkel sebelum akhirnya melarikan diri ke Bogor.

"Dia sempat salat ke masjid dan infak Rp 500 ribu, selain itu juga sempat servis motor pakai uang korban," jelas Zulpan.

Jasad korban ditemukan pada Selasa (28/6), terbungkus karung hitam di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kurang dari 24 jam pelaku ditangkap di Bogor pada Rabu (29/6) dini hari.

Motif Pelaku Bunuh Korban

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku. Motif pelaku melakukan aksinya pun terungkap.

"Pada saat tersangka sedang tidur korban menghampiri dan berdasarkan pemeriksaan tersangka mengaku dibangunkan dengan cara ditendang," kata Zulpan.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT