ADVERTISEMENT

Tampang Pembunuh Pria yang Mayatnya Dibungkus Karung di Kali Pesanggrahan

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 15:49 WIB
Tampang pembunuh pria yang mayatnya ditemukan dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jaksel
Tampang pembunuh pria yang mayatnya ditemukan dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jaksel (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap pembunuh pria yang mayatnya dibungkus karung di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Korban, Aples Bagus Trion Langgeng (21), dibunuh oleh temannya sendiri, pria berinisial MRIA.

Pelaku MRIA hari ini ikut dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar di Polda Metro Jaya pada Kamis (30/6/2022). Pelaku nampak telah mengenakan baju tahanan berwarna oranye dan tangan diikat cable ties.

Penangkapan MRIA ini dikonfirmasi oleh Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

"Benar, pelaku sudah ditangkap," ujar Hengki kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).

MRIA ditangkap di Bogor pada Rabu (29/6) siang oleh Tim Sbdit Resmob Ditreskrumum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKBP Handik Zusen, AKP Dimitri Mahenda, Iptu Aditya Satria Yudobhakti. MRIA (21 tahun--sebelumnya polisi menyebut 18 tahun) membunuh lalu membuang jasad korban ke kali.

"Perannya sebagai eksekutor memukul, menusuk bagian leher, dan buang mayat di dalam kali," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/6).

Identitas Korban Terungkap

Jasad seorang pria terbungkus karung ditemukan di Kali Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, diduga merupakan korban pembunuhan. Belakangan terungkap identitas mayat tersebut ialah Aples Bagus Trion Langgeng.

"Korban atas nama Aples Bagus Trion Langgeng, usia 21 tahun," ujar Zulpan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit juga membenarkan identitas korban adalah Aples Bagus Trion Langgeng. Saat ini pihaknya masih menyelidiki pembunuh korban.

"Iya betul (Aples Bagus Trion Langgeng)," kata Ridwan.

Jasad korban ditemukan pada Selasa (28/6) di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Korban saat itu terbungkus karung hitam di lokasi.

Simak juga Video: Kesal Tak Dilayani Jadi Motif Nelayan Bunuh 2 Wanita di Kafe Ujunggenteng

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT