ADVERTISEMENT

Pengacara: Iko Uwais Sudah Diperiksa, Mediasi Masih Diupayakan

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 11:36 WIB

Iko Uwais Absen Pemeriksaan

Sebelumnya, Iko Uwais dipanggil polisi untuk diperiksa terkait kasus dugaan pengeroyokan. Namun Iko Uwais absen dari pemeriksaan polisi pada panggilan pertama setelah kasusnya ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Pengacara Iko Uwais, Rahim Key, meminta polisi menunda pemeriksaan terhadap kliennya itu. Iko Uwais meminta waktu untuk berdamai dengan pelapor, Rudi.

"Hari ini saya jelaskan ditunda pemeriksaannya, sedang menjalani proses perdamaian. Saya jelaskan kepada rekan-rekan media, ini bukan mangkir ya," tutur Rahim kepada wartawan di Polres Metro Bekasi Kota, Jl Pramuka, Kota Bekasi, Sabtu (25/6).

Menurut Rahim, Iko Uwais bukan mangkir dari panggilan polisi hari ini. Namun Iko Uwais meminta waktu kepada polisi untuk memberikan ruang mediasi dengan pelapor.

"Ini bukan mangkir ya, kalau mangkir itu datang tanpa alasan. Ini kami minta waktunya untuk menjalankan proses perdamaian, mungkin seperti itu," tuturnya.

Seperti diketahui, Iko Uwais dilaporkan pria bernama Rudi atas dugaan pengeroyokan. Kasus ini berawal ketika keduanya bersepakat melakukan pekerjaan interior di rumah Iko Uwais di Cibubur dengan harga tertentu.

Versi Rudi, Iko Uwais tidak membayar sisanya. Kemudian terjadi perselisihan ketika Rudi menagihnya. Rudi lalu melaporkan Iko Uwais atas tuduhan pengeroyokan.

Versi Iko Uwais, Rudi tidak punya iktikad baik merevisi desain interior. Iko Uwais mengaku dirinya lebih dahulu ditendang dan membela kakaknya yang akan dipukul oleh Rudi.


(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT