ADVERTISEMENT

Polisi Panggil Iko Uwais Hari Ini, Diminta Kooperatif atau Dijemput Paksa

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 10:04 WIB
Kasus Iko Uwais terbaru kini sudah memasuki tahap pemeriksaan. Sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan atas kasus pengeroyokan terhadap seorang pria. Berikut infonya.
Iko Uwais (Foto: Leon Bennet/Gettyimages)
Jakarta -

Aktor laga Iko Uwais kembali dipanggil polisi untuk diperiksa terkait dugaan pengeroyokan, di Mapolres Metro Bekasi Kota, hari ini. Ini adalah panggilan terakhir bagi Iko Uwais.

"Penyidik akan menunggu hari Kamis. Kita harapkan dari pihak Iko Uwais bisa kooperatif memenuhi panggilan penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Sebelumnya, Iko Uwais absen pemeriksaan polisi pada panggilan pertama, Sabtu (25/6) lalu. Hari ini adalah panggilan ke-2 atau yang terakhir.

Sesuai mekanisme, polisi dapat melakukan penjemputan paksa apabila Iko Uwais tidak memenuhi panggilan polisi yang ke-2 ini.

"Ketentuan, kalau tidak datang dua kali, bisa dilakukan penjemputan," terang Zulpan.

Kasus pengeroyokan dengan terlapor Iko Uwais saat ini telah naik ke tahap penyidikan. Polisi telah menemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut.

Iko Uwais sedianya diperiksa sebagai saksi pada Sabtu (25/6). Namun aktor laga itu berhalangan hadir dan meminta diperiksa pada Kamis (30/6).

Polisi meminta Iko Uwais bersikap kooperatif terkait proses penyidikan kasus tersebut. Polisi pun mengingatkan adanya upaya jemput paksa jika Iko Uwais absen kembali dalam panggilan pemeriksaan penyidik.

Baca halaman selanjutnya: Iko Uwais absen pemeriksaan pada panggilan pertama....

Simak Video 'Iko Uwais Tunda Pemeriksaan Karena Sedang Upaya Damai':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT