ADVERTISEMENT

Besok, Roy Suryo Diperiksa atas Laporannya soal Postingan Meme Stupa

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 10:34 WIB
Eks Menpora Roy Suryo diperiksa sebagai saksi pelapor atas dugaan pencemaran nama baik. Roy Suryo turut memamerkan bukti cuitan Ferdinand Hutahaean.
Roy Suryo (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Roy Suryo terkait kasus meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Preside Joko Widodo (Jokowi). Roy Suryo akan diperiksa sebagai pelapor pada Kamis (30/6) besok.

"Rencana saya selaku saksi pelapor baru akan memberikan keterangan di Polda Metro Jaya besok," kata Roy saat dihubungi, Rabu (29/6/2022).

Dalam kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur, Roy Suryo memang menjadi pelapor dan terlapor. Sebagai pelapor, Roy Suryo melaporkan tiga akun media sosial yang disebutnya sebagai penyebar pertama meme tersebut.

Sementara itu, sebagai terlapor, Roy Suryo dilaporkan oleh perwakilan umat Buddha. Tindakan mantan Menpora itu yang ikut menyebarkan meme tersebut dianggap telah berperan dalam melakukan pelecehan terhadap umat Buddha.

Roy Suryo belum bicara banyak soal rencana pemeriksaan yang akan dijalaninya besok. Namun ia mengaku juga akan memberikan tanggapan terkait status pelaporan umat Buddha kepadanya yang kini telah naik penyidikan.

"Besok sekalian akan saya sampaikan detailnya agar masyarakat tidak diprovokasi oleh buzzerRp dengan gorengan-gorengan yang menyesatkan," ujar Roy.

Baca selanjutnya: Roy Suryo laporkan 3 akun penyebar pertama meme stupa

Simak Video 'Roy Suryo yang Lagi-lagi Dilaporkan gegara Meme Candi Borobudur':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT