ADVERTISEMENT

Kabar Baru Kasus Roy Suryo Posting Meme Stupa Naik Penyidikan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 07:14 WIB
Eks Menpora Roy Suryo diperiksa sebagai saksi pelapor atas dugaan pencemaran nama baik. Roy Suryo turut memamerkan bukti cuitan Ferdinand Hutahaean.
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Kasus postingan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi yang diunggah oleh Roy Suryo memasuki babak baru. Kini pihak kepolisian telah meningkatkan kasus tersebut ke tahap penyidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Dia mengatakan kasus itu juga dilimpahkan dari Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya.

"Statusnya dari proses penyelidikannya sudah dilakukan ditingkatkan penyidikan," kata Dedi kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Sebagai informasi, kasus tersebut menjadi polemik ketika foto stupa candi Borobudur mirip Presiden Jokowi diunggah oleh Roy Suryo melalui akun Twitternya, @KMRTRoySuryo2. Banyak pihak lalu melaporkan Roy Suryo atas unggahannya tersebut.

Sementara itu, Dedi mengatakan pihaknya tentu menangani kasus tersebut dengan profesional.

"Yang jelas komitmen penyidik tetap akan profesional di dalam proses penyidikan terkait menyangkut masalah pelaporan Saudara RS (Roy Suryo)," katanya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Roy Suryo yang Lagi-lagi Dilaporkan Gegara Meme Candi Borobudur':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT